13 Juli 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Resmikan Mother School Sumbersari, Ini Pesan Wabup Jember

Jember, Infodis.id – Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman meresmikan program Mother School Sumbersari 2 (MOSS), sebuah program pemberdayaan perempuan khususnya bagi ibu rumah tangga yang digagas oleh Kelurahan Kranjingan bekerjasama dengan KUA setempat.

“Setiap program J-Hur itu mayoritas yang dikeluhkan masyarakat itu adalah hal yang fisik misal jalan, lampu, irigasi. Jadi belum banyak masyarakat yang meminta kepada pemerintah mengenai nonfisik seperti salah satunya pemberdayaan SDM terlebih berkaitan dengan kehidupan beragama seperti ini,” ungkap Wabup Gus Firjaun.

Lebih lanjut, MOSS 2 tersebut berupa pemberdayaan emak-emak di kelurahan tersebut diajari mengaji kitab suci Al Qur’an dengan tenaga pengajar dari KUA setempat.

Dengan jargon “Wes Wayahe Kranjingan Pinter Ngaji Al Qur’an”, Wabup Gus Firjaun berharap semakin banyak warga yang rutin membaca kitab suci AlQuran yang dapat memberikan barokah kepada kehidupan warga Kelurahan Kranjingan.

“Ketika Al Quran itu dibaca oleh ibunya, ayahnya maupun anaknya di rumah itu, insyaallah segala kebutuhan dalam rumah tangga itu akan dicukupi oleh Allah SWT,” ujar Wabup Gus Firjaun.

Related posts

Ini Upaya Bank BTN Kembali Bangkitkan Semangat Bisnis dan Perekonomian di Era New Normal

adminredaksi

Pemkab Banyuwangi Keluarkan SE Pembatasan Penggunaan Kantong Plastik untuk Kurban

adminredaksi

IDAI Tak Rekomendasikan Sekolah Tatap Muka 100 Persen untuk Anak Usia 6-11 Tahun

adminredaksi