25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Resmikan SKG Reborn, Wali Kota Eri Target 250 Ribu UMKM Onboarding

Peresmian Surabaya Kriya Gallery (SKG)/Ist

Surabaya, Infodis.id – Surabaya Kriya Gallery (SKG) Reborn di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No. II, middle east ring road (MERR) resmi dibuka, Senin (7/3/2022). Pusat UMKM Kota Pahlawan ini, resmi dibuka langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Dekranasda Rini Indriyani dan jajaran Forkopimda.

Dalam sambutannya Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, di bukanya SKG Reborn ini bertujuan untuk menaikkan kelas UMKM Kota Surabaya. Menurut dia, produk-produk hasil buatan UMKM saat ini tidak kalah dengan kualitas buatan pabrik. Bukan sekadar naik kelas, akan tetapi juga untuk menaikkan penjualan UMKM.

“Kita kan juga melatih, sebelum dipasarkan di SKG ini, kita berikan arahan, kita seleksi, bagaimana memasarkan produknya lewat digital dan lain sebagainya. Karena saya ingin ke depannya UMKM ini bisa melek digital dan kita permudah NIB-nya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Selain naik kelas, Wali Kota Eri Cahyadi juga mencanangkan target 250 ribu UMKM onboarding alias go digital di tahun ini untuk masuk ke semua lini marketplace. Selain itu, ia ingin produk – produk UMKM Surabaya bisa masuk ke pasar global. Oleh karena itu ia berharap, diresmikannya SKG Reborn ini bukan sekadar ruang galeri, akan tetapi juga sebagai penyemangat bagi para pelaku UMKM Surabaya.

Related posts

Ketua DPD RI Tegaskan Cara Wujudkan Keadilan Sosial Harus Kembali ke UUD 1945 Naskah Asli

adminredaksi

Nyoblos Bareng Sekeluarga, Wali Kota Eri Sampaikan Pesan Jurdil untuk Warga Surabaya

Pemkab Sleman Lakukan Pengiriman Perdana 30 Ton RDF ke SBI Pabrik Cilacap

Editor: [ A Fikri Pribowo ]