21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Ruas Jalan Semampir-Wangkal Segera Dipasangi 31 PJU

Ilustrasi/Net

Probolinggo, Infodis.id – Tahun ini, ruas jalan Semampir Kecamatan Kraksaan hingga Wangkal Kecamatan Gading akan dipasangi sebanyak 31 titik PJU (Penerangan Jalan Umum). Ini sesuai dengan hasil pemetaan PJU yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo.

Pemasangan PJU di beberapa titik ruas jalan berkeselamatan ini merupakan sebuah gebrakan dan inovasi yang dilakukan Dishub Kabupaten Probolinggo. Pasalnya selama bertahun-tahun ruas-ruas jalan berkeselamatan tersebut tidak ada penerangannya,

Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Taufik Alami mengatakan untuk tahun 2022 khusus jalan berkeselamatan antara Kraksaan hingga Gading melewati Kecamatan Krejengan, akan dipasangi PJU di 31 titik. Sebab ruas jalan tersebut termasuk ring 1 jalan berkeselamatan sebagai penyangga Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo.

“Ruas jalan Semampir hingga Wangkal ini merupakan salah satu jalan berkeselamatan dari total 15 jalan berkeselamatan di Kabupaten Probolinggo. Kebutuhan PJU dari hasil pemetaan kita khusus jalan berkeselamatan ada sekitar 4.055 titik. Namun saat ini baru ada 165 titik PJU. Inilah yang kita lakukan sekarang,” katanya.

Related posts

Minimalisir Penumpukan, Alur Shuttle Bus Dievaluasi

Waspada Penipuan, Masyarakat Diimbau Gunakan Akses Layanan PLN Mobile

adminredaksi

Tahap Awal Vaksinasi Booster Target ASN Usia di Atas 45 Tahun

adminredaksi