19 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO BISNIS

RUPST, SBI Buktikan Resiliensi Melalui Sinergi dan Inovasi Berkelanjutan

Jakarta, Infodis.id – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI/Perseroan”) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Aston Priority Simatupang, Jakarta, Jumat (8/4/2022).

“Kinerja positif yang berhasil kami raih di tengah berbagai tantangan berat pada tahun 2021 lalu, merupakan bukti ketahanan dan kemampuan beradaptasi dengan terus menggali potensi untuk menghadirkan dan mengembangkan solusi-solusi inovatif”, kata Direktur Utama, Lilik Unggul Raharjo, melalui zoom.

Selain berhasil meningkatkan pemanfaatan bahan bakar alternatif hingga 11,43% dibandingkan tahun 2020 yang mencapai 8,80%, SBI juga memperkenalkan LocooCrete, solusi beton dengan material ramah lingkungan untuk menurunkan tingkat emisi CO2 dalam beton hingga 30%.

Perseroan juga berpartisipasi pada proyek-proyek strategis antara lain proyek PLTU Suralaya di Banten dan proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung sepanjang 142,3 km yang dikerjakan oleh High Speed Railway Contractor Consortium. Seperti halnya proyek besar lainnya di sektor energi, pembangunan PLTU membutuhkan spesifikasi dan kualitas material yang tinggi dengan pelayanan yang andal.

Berkat sinergi dengan SIG, Perseroan mampu menjawab tantangan tersebut melalui 3 jenis semen, yaitu tipe 1 (EzPro), tipe 2 (PwrPro), dan tipe 5 (DuPro+). Sedangkan Proyek Kereta Api Cepat yang direncanakan rampung akhir tahun 2022 ini, menggunakan agregat dari tambang Perseroan di Maloko, Jawa Barat, untuk pembuatan girder precast dengan spesifikasi teknis yang ketat dan konsisten.

Related posts

Puluhan Truk Pengangkut Pasir di Lumajang Langgar Aturan

adminredaksi

Kepala Perpusnas Hadiri Pembukaan Pameran “Letters of Faith” di Qatar