15 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Sambut Harkitnas, Rektor Unitomo Ingatkan Agar Generasi Penerus Tetap Jaga Semangat Kebangkitan Bangsa

Surabaya, Infodis.id – Jelang peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), jajaran Rektorat dan beberapa perwakilan mahasiswa Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) serta jajaran Kepala Sekolah SMA Dr. Soetomo, SMP Dr. Soetomo, dan SMK Unitomo meski masih dalam suasana pandemi, tetap melaksanakan kegiatan rutin tahunan berziarah ke makam pahlawan dr. Soetomo.

Bertempat di Gedung Nasional Indonesia (GNI), Jl. Bubutan, Surabaya, berbeda daengan tahun sebelumnya yang sempat vakum akibat merajalelanya kasus pandemi, tahun ini Kampus Kebangsaan dan Kerakyatan kembali melakukan renungan kebangkitan nasional dan tabur bunga saat berziarah.

Rektor, Siti Marwiyah saat memberikan sambutan mengatakan, tahun ini civitas academica Unitomo kembali peringati Hari Kebangkitan dengan serangkaian kegiatan.

“Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, mari kita gairahkan semangat kebangkitan ini dengan rangkaian kegiatan positif”, ungkap wanita yang kerap disapa Iyat ini.

Masih di dalam pendopo GNI dekat pusara pendiri organisasi Budi Utomo, Iyat, mengingatkan agar generasi penerus tetap menjaga semangat kebangkitan bangsa.

“Dengan membawa nama dr. Soetomo, kita sebagai civitas academica patut menjunjung tinggi semangat kebangsaan dan kerakyatan sesuai semangat beliau untuk menjadikan bangsa ini maju. Sebagai dr. Soetomo muda kita harus memegang teguh semangat kebangsaan beliau”, imbuhnya, Kamis (19/5/2022).

Related posts

PJB Ikut Ambil Bagian di Electric & Power Indonesia Expo 2022

adminredaksi

Mahasiswa MM FEB Unair Kampanye “Gen Unair+” Pada Siswa SD

Editor: [ Iskandar Pribowo ]

Kokohkan Konsolidasi, Dubes Finlandia Kunjungi Kampus ITS

adminredaksi