28 Maret 2024
INFODIS.ID
INFO BISNIS

Selain Perkenalkan Program Baru, HMID Juga Berbagi Ilmu Cara Mendongkrak Traffic Website Pada Jurnalis dan Pengelola Media Online

Surabaya, Infodis.id – Pertemuan melalui Zoom yang digelar PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama puluhan jurnalis dan beberapa pengelola media online dengan tema “Optimalkan Traffic Artikelmu dengan Teknik SEO” pada Selasa (16/5/2023) sangat menarik. Dalam kesempatan ini, HMID tidak hanya memperkenalkan program baru, tapi juga berbagi ilmu cara mendongkrak traffic website.

Sebelum masuk pada pengenalan program HMID, kali pertama, pertemuan via daring dibuka oleh Septi Riyani Maulida sebagai salah satu pembicara.

Dalam kesempatan ini, Septi Tiyani yang juga menjabat CEO Manager IDN Times menuturkan, untuk meningkatkan traffic website dengan teknik
SEO (Search Engine Optimization) adalah dengan mengoptimalkan konten pada halaman website secara organik agar bisa masuk peringkat atas di mesin pencarian google.

“Bisa menggunakan metode organic dan paid. Cara ini yang paling mudah dan tidak harus mengeluarkan uang menggunakan organic search,” jelasnya.

Traffic organik dalam keberhasilan sebuah website sangat penting, sebab, jika jumlah pembaca terbanyak berasal dari organik, artinya website dalam kondisi sehat.

“Terutama jika bisa mencapai 72 persen. Selain itu, jika traffic berasal dari artikel yang ada di halaman pertama google hingga mencapai 44 persen, itu juga menunjukkan kesehatan web Anda,” ucapnya.

Traffic organik adalah salah satu faktor penting dalam kesuksesan sebuah website. Selain memberikan manfaat dalam memperluas jangkauan pelanggan, traffic organik juga meningkatkan popularitas dan peringkat website. Salah satu cara untuk mendapatkan traffic organik adalah melalui optimasi SEO pada website.

“Dengan meningkatnya traffic organik, kepercayaan google terhadap website Anda juga akan meningkat,” demikian Septiriani.

Rentang waktu pada sesi pertama ini berlangsung lebih kurang satu jam, namun tips dan langkah-langkah meningkatkan traffic website melalui teknik SEO yang dipaparkan Septriani sangat menarik. Melalui paparan ini, para jurnalis dan pengelola media online menjadi lebih tahu akan langkah ke depan yang harus dilakukan untuk bisa terus meningkatkan jumlah pembaca.

Selanjutnya, pada sesi kedua PT HMID memaparkan program “Hyundai Hadir Untukmu”. Ini merupakan inovasi program purna jual terbaru yang disampaikan Head of Service Planning and Strategy PT HMID, Suprayetno.

Hyundai Owner Assurance Program dan Hyundai Hadir Untukmu. Program ini mencakup berbagai layanan purna jual, salah satunya layanan pelanggan dan layanan darurat 24 jam.

“Hyundai Datang ke Mana Saja” pelanggan bisa servis melalui aplikasi myHyundai. Tentu dengan jaminan suku cadang asli dan banyak layanan lainnya.

“Dengan kedua program tersebut kami yakin dapat semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap Hyundai,” jelas Suprayetno.

PT HMID juga melakukan pembaharuan ke Hyundai Stargazer varian Active yang telah dilaunching pada Rabu (10/5/2023). Yakni velg jenis Alloy dari 15 inch ke 16 inch. AC double blower, di varian Stargazer Trend, Style dan Prime.

Prorgram pembelian tahun ini yakni Hyundai Owner Assurance. Meliputi New Stargazer Replacement Guarantee, yakni jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mengalami nilai kerusakan minimal 65 persen. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.

Juga Resale Value Guarantee, jaminan harga jual kembali Stargazer senilai 70 persen dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade in dengan model Hyundai apapun pada tahun ketiga kepemilikan.

Adapula Payment Protection Program yakni jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik Hyundai Stargazer apabila mengalami kecelakaan.

Customer Protection Program, yaitu jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang Hyundai Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini untuk maksimal tujuh orang dengan biaya hingga Rp 100 juta per individu, berlaku hingga satu tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.

Tire Protection Program, memberikan jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama satu tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan. (isa)

 

Related posts

Bank Jatim Serahkan Bantuan Alat Perekaman KTP-Elektronik pada Pemkot Surabaya

adminredaksi

TPS Sukses Muat Kargo Spesial 3 Unit Transformer

PLN NP Dorong Digitalisasi Unit Pembangkit Melalui iCORE