18 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PARIWISATA

Selama Libur Lebaran Pemkot Surabaya Buka Sejumlah Objek Wisata

Surabaya, Infodis.id – Selama libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mulai tanggal 2 – 8 Mei 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuka sejumlah objek destinasi wisata. Sejumlah objek destinasi wisata itu, terdiri dari 39 taman aktif, Tugu Pahlawan hingga Alun-alun dan Jembatan Suroboyo

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, sebanyak 39 taman aktif di Kota Surabaya tetap dibuka selama libur lebaran. Tentu saja pembukaan taman dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Untuk taman semuanya kita buka, tapi dengan prokes. Kita punya 39 taman aktif semuanya sudah buka, termasuk Taman Bungkul itu 24 jam,” kata Hebi.

Selain Taman Bungkul, kata Hebi, untuk taman aktif yang lain dibuka mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Setiap pengunjung yang masuk ke area taman juga diwajibkan menggunakan aplikasi Pedulilindungi.

“Di setiap taman aktif itu sudah dilengkapi Pedulilindungi, jadi pengunjung yang masuk taman wajib melalui Pedulilindungi,” ujarnya.

Selain itu, Hebi menyatakan, selama libur lebaran, pihaknya juga tetap melakukan penjagaan, termasuk dengan perawatan taman. Tak terkecuali pemantauan juga dilakukan oleh Satgas Covid-19 selama libur lebaran.

“Untuk penjagaan prokes atau pemantauan tetap dilakukan, kita tidak libur. Kalau malam taman ditutup, tapi untuk Taman Bungkul 24 jam itu kita buka dengan tetap ada penjagaan,” jelas dia.

Oleh karenanya, Hebi mengimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin dosis kedua atau booster, agar segera melakukan. Sebab, setiap taman aktif itu dilengkapi dengan Pedulilindungi untuk filterisasi pengunjung yang akan masuk.

“Mohon untuk yang belum vaksin, segera vaksin. Karena kalau ingin masuk taman itu harus pakai Pedulilindungi. Satgas Covid-19 juga keliling mengecek pengunjung taman apakah sudah vaksin atau belum,” tambahnya.

Related posts

Kementerian dan Pemprov Jatim Apresiasi Banyuwangi Sertipikasi Aset Terbanyak se-Indonesia

adminredaksi

Lebih dari 900 Warga Kabupaten Pasuruan Batalkan Niat

Diejek Gak Punya Duit, Kuli Bangunan Cekik Wanita Panggilan Hingga Tewas

adminredaksi