13 Juli 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Selang Tiga Bulan, Stunting di Surabaya Turun Drastis

Surabaya, Infodis.id – Di peringatan Hari Gizi Nasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Gebyar Lomba Bersama Wujudkan ‘Surabaya Emas’ (Eliminasi Masalah Stunting) di halaman Taman Surya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji juga hadir untuk memberikan semangat kepada 308 peserta balita berisiko stunting di Kota Pahlawan.

Pada kegiatan ini, juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya Rini Indriyani, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Surabaya Nanik Sukristina dan Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jatim Sjamsul Arief serta instruktur dari Surabaya Hotel School (SHS) Eko Maduretno.

Wali Kota Eri menyampaikan kepada para orang tua yang hadir, bahwa Kota Surabaya akan menjadi kota yang hebat ketika generasi mudanya sehat dan terbebas dari stunting. Dengan adanya lomba Surabaya Emas, diharapkan bisa dijadikan sarana lompatan untuk ibu-ibu di Kota Pahlawan memperhatikan gizi anak balitanya.

“Saya tidak akan pernah membangun suatu yang monumental di Surabaya, tapi yang saya bangun adalah generasi mudanya. Ini sudah menjadi tugas saya dan Pak Armuji kedepannya,” kata Wali Kota Eri di hadapan ibu-ibu balita yang hadir di halaman Taman Surya, Rabu (26/1/2022).

Related posts

Unusa Juara PTS Surabaya, 7 Besar PTS Indonesia versi Webometrics 2024

Imbangi Meningkatnya Trafik, Tahun 2022 XL Axiata Fokus Pembangunan Jaringan

adminredaksi

Kota Surabaya Tuan Rumah Temu Karya Relawan PMI se-Jawa Timur

adminredaksi