25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Silaturahmi dengan Ikawangi Jogja, Bupati Ipuk: Gotong Royong Bangun Banyuwangi

Silaturahim dengan Ikawangi Jogja/banyuwangikab.go.id

Banyuwangi, Infodis.id – Bupati Ipuk Fiestiandani terus merajut harmoni untuk bersama-sama membangun Banyuwangi. Tidak terkecuali dengan para perantau asal Banyuwangi yang kini tersebar di berbagai daerah di tanah air.

Seperti dilakoni orang nomor satu di lingkup Pemkab Banyuwangi itu Senin (17/1/2021).

Kali ini, Ipuk bersilaturahmi dengan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Yogyakarta. Dalam pertemuan yang berlangsung di Bale Raos, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut, Ipuk menyerap aspirasi sekaligus mengajak para perantau asal Banyuwangi untuk gotong royong membangun kabupaten the Sunrise of Java.

Sejumlah elemen hadir dalam pertemuan yang berlangsung gayeng tersebut. Di antaranya Ketua Ikawangi Jogjakarta Hadiyanto. Selain itu, hadir pula para anggota Ikawangi yang memiliki latar belakang beragam, seperti pengusaha, seniman, pensiunan, atlet, sampai dosen.

Hadir pula Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Banyuwangi di Jogjakarta (KPMBY) yang dipimpin langsung oleh ketuanya, yakni Andrea Sasmita. Selain itu, turut diundang Guru Besar Universitas Gajah Mada (UGM) Prof Dr Harno Dwi Pranowo yang banyak berkontribusi dalam program-program Pemkab Banyuwangi.

Ipuk mengatakan, pihaknya ingin mendapatkan inspirasi sekaligus aspirasi dari para diaspora asal Banyuwangi tersebut. Selain itu, dia juga mengajak semua diaspora, keluarga besar Banyuwangi di mana pun berada termasuk di Jogjakarta, untuk gotong royong membangun daerah.

“Mari membangun daerah sesuai dengan latar belakang kita masing-masing. Monggo yang menjadi guru besar dan peneliti, misalnya, melakukan riset tentang Banyuwangi untuk kemudian menjadi masukan bagi kami. Yang dunia usaha, ayo bikin bisnis di Banyuwangi untuk membuka lapangan kerja,” ujarnya.

Ipuk menambahkan, aspirasi dari para diaspora juga penting untuk membangun kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini.

“Aspirasi bapak dan Ibu sekalian diharapkan memberi kontribusi positif terhadap pembangunan daerah. Sehingga kami bisa mendapatkan masukan dari perspektif baru. Dari orang-orang Banyuwangi yang cinta terhadap daerahnya, namun berada di luar,” tuturnya.

Related posts

Rafael Nadal Siap Comeback di Brisbane International

Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo: Selama Ternak Diisolasi, Siapapun Tidak Boleh Keluar Masuk Kandang

adminredaksi

Penyintas Kebakaran Putat Jaya Terima Bantuan Pemkot, Wali Kota Eri Targetkan 10 Hari Perbaikan Rumah Rampung