19 April 2024
INFODIS.ID
Indeks BeritaINFO DAERAH

Sosialisasi Jelang Pembangunan Zona III Kayutangan, Pemkot Malang Minta Provider Telekomunikasi Segera Tanam Kabel

Malang, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) menggelar sosialisasi awal jelang pelaksanaan pembangunan Zona III Kayutangan di aula dinas, Selasa (17/5/2022).

Kepala DPUPRPKP Kota Malang Ir. Diah Ayu Kusumadewi, MT dalam paparannya menggarisbawahi pentingnya sinergi para pihak demi kelancaran pembangunan. Termasuk sesuai arahan Wali Kota Sutiaji akan pentingnya peran serta para provider jasa telekomunikasi untuk segera menurunkan kabel fiber optic yang saat ini masih melintang di sepanjang koridor Jalan Basuki Rahmat.

“Saya minta rekan-rekan menyesuaikan jadwal dan komitmen terkait penataan kabel. Ducting segera kami rampungkan sehingga lebih efisien kalau jadwal penurunan kabel diselaraskan,” terang Diah.

Perempuan berhijab tersebut menambahkan, bahwa proses konstruksi Kayutangan Heritage Zona III akan dimulai pada akhir bulan Mei dan ditargetkan rampung pada akhir November 2022.

Pekerjaan yang akan dilakukan mencakup penataan pedestrian, saluran, andesit dan aspal. Adapun khusus terkait dimensi ducting yang disiapkan berukuran 40×40 cm di masing-masing sisi pedestrian dengan 43 titik bak kontrol untuk akses pemeliharaan.

Proses pembicaraan dengan para provider menurut Diah, sudah dilakukan dalam beberapa rapat koordinasi awal sebelum sosialisasi. Sehingga ia berharap komitmen yang sudah disepakati untuk bersama-sama mewujudkan penataan kawasan yang makin baik dapat direalisasikan.

“Saya ingatkan sekali lagi. Termasuk yang di depan MCC juga sesuai komitmen awal Juni harus turun,” tegas Diah.

Related posts

Kinerja Ekonomi Jatim Triwulan II 2022 YoY Tertinggi Se-Pulau Jawa

adminredaksi

Kementerian BUMN-PGN Gelar Safari Ramadhan 2023, Gak Hanya Pasar Murah, Juga Ada Pendaftaran Mudik Gratis

adminredaksi

Bantu Desa Minim Air, TPS Bangun Sumur Bor

adminredaksi