25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Stabilisasi Minyak Goreng Satu Harga, Banyuwangi Gelar Operasi Pasar

Operasi pasar/banyuwangkab

Banyuwangi, Infodis.id – Dalam rangka stabilisasi harga minyak goreng menjadi satu harga, Pemprov Jatim bersama Pemkab Banyuwangi menggelar operasi pasar serentak di empat kecamatan, Senin (24/1/2022).

Di operasi pasar ini minyak goreng dijual dengan harga Rp. 14.000 per liter. Ini menindaklanjuti instruksi Menteri Perdagangan terkait minyak goreng satu harga yang diberlakukan mulai 19 Januari 2022.

“Tujuannya membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau. Baik rumah tangga maupun usaha mikro dan kecil,” ujar Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi, Nanin Oktaviantie.

“Banyuwangi mendapat alokasi 5000 liter yang dibagi di empat titik. Terimakasih Pemprov Jatim yang terus mendukung Banyuwangi,” kata Nanin.

Nanin menambahkan operasi pasar minyak goreng digelar serentak di empat titik. Yakni Kecamatan Banyuwangi, Kabat, Singojuruh, dan Genteng.

Untuk wilayah Banyuwangi, lanjut dia, dilaksanakan di Rumah Kreatif, sebelah utara kantor camat Banyuwangi. Sementara di tiga wilayah lainnya dilaksanakan di halaman kantor kecamatan setempat.

Related posts

Festival Mendhak Sanggring, Upaya Melestarikan Budaya Lamongan

Kembali Dibuka, Pokdarwis – Warga Kayutangan Heritage Siap Terima Wisatawan

adminredaksi

Peringati Hari Jadi Probolinggo ke-276, Pemkab Lakukan Pemutihan Denda Pajak Daerah PBB

adminredaksi