25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Surabaya PPKM Level 2, Wali Kota Eri Minta Pasien Bergejala Ringan Manfaatkan Isoter

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi/Net

Surabaya, Infodis.id – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan pengarahan kepada Camat dan Lurah se-Kota Surabaya, untuk melakukan antisipasi terhadap lonjakan kasus Covid-19.

Hal ini dilakukan Wali Kota Eri Cahyadi, sebagai respon cepat dalam menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 09 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 COVID-19 Di Wilayah Jawa dan Bali.

Wali Kota Eri Cahyadi kemudian meminta para Camat dan Lurah untuk fokus pada wilayahnya masing-masing dengan memperhatikan indikator pencegahan Covid-19. Sebab, berdasarkan data laman lawancovid-19.surabaya.go.id tercatat per Selasa (7/2/2022) sebanyak 1.736 orang telah tercatat sebagai kasus pasien aktif positif Covid-19.

“Camat dan Lurah harus melakukan pendekatan kepada masyarakat di wilayahnya, khususnya pada peraturan level 2. Kemudian sebelum bekerja, usahakan semua pegawai berdoa, untuk meminta menjauhkan Surabaya dari bencana wabah Covid-19,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, di Gedung Sawunggaling, Senin (8/2/2022).

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, berdasarkan beberapa ketentuan penerapan PPKM Level 2 sesuai Inmendagri No 09 Tahun 2022, terdapat pembatasan kapasitas maksimal pada sektor non esensial sebanyak 50 persen dan sektor esensial sebanyak 75 persen. Serta diikuti dengan pembatasan jam kegiatan masyarakat.

“Maka saya sampaikan kepada Camat dan Lurah untuk mengantisipasi agar kita tidak naik ke Level 3, karena nanti ekonomi kita bisa terhenti. Jadi warga Surabaya juga berhati-hati dengan tetap mengetatkan prokes,” ujar dia.

Related posts

Dispendukcapil Kabupaten Jember Sahkan Pencatatan Perkawinan 40 Pasangan Non Muslim

adminredaksi

Serangan Penyusup ke TPS dan TTL Berhasil Digagalkan

QMCC, Inovasi SIG Pantau Aktivitas dan Operasional Tambang di Pabrik Tuban