25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Terkait Operasional BTS, Pemkot Surabaya Tunggu Hasil Evaluasi Kemenhub

Foto/surabaya.go.id

Surabaya, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan kesiapannya mendukung operasional program Buy The Service (BTS) pada Trans Semanggi Suroboyo. Namun, karena masih adanya evaluasi seluruh layanan yang dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), maka untuk sementara ini BTS masih belum dioperasionalkan.

Hal tersebut disampaikan Kemenhub Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui surat bernomor: UM.208/3/8/DJPD/2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang penghentian sementara Operasional Layanan Angkutan Umum dengan Skema BTS.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru menjelaskan, bahwa ada sejumlah evaluasi yang disampaikan Kemenhub terkait dengan belum dioperasionalkannya BTS di Kota Pahlawan. Evaluasi tersebut antara lain, Kemenhub masih melakukan penyesuaian dalam mekanisme pengadaan barang/jasa dari sebelumnya pelelangan umum menjadi pengadaan melalui e-catalog.

“Ini dilakukan agar memberikan kepastian layanan kepada masyarakat dengan efisiensi dari proses pengadaan,” kata Tundjung, dilansir dari surabaya.go.id, Rabu (5/11/2022).

Related posts

LPS Gelar JGTC 2023, Sosialisasikan Peran dan Fungsi kepada Generasi Milenial

Plenary Meeting dan Side Event Ketiga G20 EMPOWER, Dorong Pertumbuhan Ketahanan Digital dan Keterampilan Perempuan

adminredaksi

Porprov VII Sukses Penuhi Tiga Target KONI Jatim

adminredaksi