1 Maret 2024
INFODIS.ID
Indeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Tiara, Wisudawan Termuda di Wisuda ke-125 ITS

Surabaya, Infodis.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali akan menghelat gelaran akbar kelulusan berupa upacara Wisuda ke-125, pada 26 – 27 Maret 2022 mendatang.

Salah satu wisudawan bernama Tiaranisa’i Fadhilla dari Departemen Statistika, Fakultas Sains dan Analitika Data (FSAD) ITS dinobatkan menjadi wisudawan termuda yang berhasil menyandang gelar sarjana di usia 19 tahun 3 bulan.

Menilik ke belakang, langkah gadis yang akrab disapa Tiara ini dapat lulus sarjana di usia cukup
belia karena awal mengenyam bangku pendidikannya sudah dimulai lebih dini. Pada umur 3,5 tahun ia sudah terdaftar di sekolah Taman Kanak-kanak (TK), lalu saat usia 5,5 tahun langsung mengenyam bangku pendidikan dasar di SD Sukorame 1 Kediri.

Wisudawan asal Kediri ini bercerita, ketika melanjutkan jenjang di Sekolah Menengah Pertama
(SMP) mulai mencicipi program akselerasi yang ditawarkan. Dengan sistem program 4 Sistem Kredit Semester (SKS), ia memersingkat waktu belajar yang mulanya tiga tahun menjadi dua tahun.

Tiara pun sempat merasa apa yang dilaluinya mempunyai ritme yang lebih cepat daripada teman-
teman lainnya.

“Karena saya ambil program tersebut, jadi kurang bisa mengeksplor maksimal kegiatan di luar akademik, tapi untungnya waktu itu saya sempat ikut (kegiatan) jurnalistik,” tutur alumnus SMPN 4 Kediri yang akan diwisuda pada Sabtu (26/3/2022).

Related posts

Khusyuknya Dzikir dan Doa Gubernur Khofifah saat Haul Agung Sunan Ampel

adminredaksi

Calon Peserta RPL Desa Diseleksi Tim Asesor Rekognisi PTN

adminredaksi

Ide Kreatif dan Inovatif Mahasiswa Unitomo Dituangkan di Expo Kewirausahaan

adminredaksi