21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PARIWISATA

Tiket Wisata ke Bromo Mulai Ramai Dipesan

Wisata Gunung Bromo/Net

Infodis.id – Tiket wisata ke Gunung Bromo jelang perayaan tahun baru 2022 sudah mulai ramai dipesan. Masyarakat pecinta wisata alam sudah mulai memesan tiket secara online untuk penghujung pergantian tahun.

“Kuotanya kan dibatasi 25%. Total yang sudah booking untuk tanggal 30 Desember sampai 2 Januari 2022 untuk WNI 654 tiket dan WNA sebanyak 2 tiket,” ungkap Kepala Sub Bagian Data, Evaluasi dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS), Sarif Hidayat, Selasa (28/12/2021).

Wisatawan memiliki minat cukup tinggi terhadap keindahan alam Gunung Bromo sejak dibuka Selasa (30/11/2021) lalu. Kawasan tersebut dibuka dengan melakukan pembatasan jumlah pengunjung yakni maksimal 25 persen dari total daya tampung.

Sarif menegaskan, kawasan wisata Gunung Bromo tidak terdampak oleh erupsi Gunung Semeru dan tetap beroperasi secara normal. Keseharian para wisatawan masih selalu berdatangan terutama saat akhir pekan.

“Kunjungan masih antusias pasca erupsi Semeru, kunjungan Bromo fluktuatif. Tapi untuk week end kalau lihat dari data booking kunjungan hampir selalu full booking,” tegasnya.

Related posts

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri

adminredaksi

Pemkot Surabaya Dampingi Trauma Healing dan Bantu Pendidikan untuk Keluarga Korban Laka Lantas Tol Sumo

adminredaksi

ITS dan PT Panggung Electric Citrabuana Resmikan Produksi Perdana Sepeda Motor Listrik EVITS