1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO BISNISINFO DAERAH

Tingkatkan Daya Saing, Gubernur Jatim Dorong Inovasi Teknologi UPT PATPH Budidaya Melon Bentuk Kotak – Hati

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melakukan kunjungan lapangan ke UPT PATPH di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo/Ist

Sidoarjo, Infodis.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan lapangan ke UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (UPT PATPH) yang ada di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (20/2/2022).

Gubernur Jawa Timur memberikan apresiasi terhadap inovasi teknologi yang dilakukan UPT Pengembangan Agribisnus dalam budidaya melon khususnya dengan membuat melon berbentuk kotak dan berbentuk hati atau sering disebut love.

“Saya mendorong berbagai bentuk inovasi teknologi dalam budidaya melon ini agar diarahkan untuk dapat meningkatkan daya saing dan menambah daya tarik melon sehingga dapat membawa melon sebagai komoditas bisnis unggulan dari sub sektor hortikultura,” kata Khofifah usai keliling arena budidaya melon yang sedang berbuah siap panen.

Melon kotak dan love yang dikembangkan merupakan jenis melon Golden Langkawi dengan sasaran pasar menengah ke atas dan dibudidayakan sesuai standar keamanan pangan (SOP/GAP). Dengan inovasi tersebut memberikan pengaruh terhadap harga jual melon di pasaran.

Sampai saat ini, pemasaran melon yang diproduksi UPT PATPH untuk yang jenis Bulat melalui Hoky dan Geofresh sedangkan yang berbentuk kotak dan love melalui Hoky, Geofresh dan Sewu Segar Nusantara (SSN).

Related posts

Dorong Meeting Hybrid Lebih Efisien Saat Kembali Ngantor Lewat Ragam LG Business Solutions

adminredaksi

Masih Tinggi, Bupati Hendy Ajak Semua Pihak Gotong Royong Turunkan Angka Stunting

adminredaksi

LaNyalla Minta BK Jatuhkan Sanksi Pemberhentian Pada Fadel

adminredaksi