21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Tingkatkan Internasionalisasi, ITS Gandeng Pengampu Ilmu Geofisika Terbaik di Dunia

Mahasiswa ITS/Ist

Surabaya, Infodis.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) masih dalam misi gencarnya untuk mengeksplor internasionalisasi bagi para mahasiswanya.

Kali ini, giliran lima orang mahasiswa International Undergraduate Program (IUP) Departemen Teknik Geofisika ITS yang mengikuti program exchange ke Universiti Teknologi Petronas (UTP), Malaysia.

Kepala Departemen Teknik Geofisika ITS Dr Dwa Desa Warnana SSi MSi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud dari program double degree sebagai kewajiban pelaksanaan international exposure.

Diakui Anang, sapaan akrabnya, memang program tersebut yang menjadi bentuk kesepakatan pada Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan dua kampus mitra yang ada.

“Dari departemen kami, terdapat dua pilihan, yakni Curtin University, Australia dan bidang Exploration Geophysics di UTP,” terangnya, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Sabtu (29/1/2022)

Adapun mengenai model pelaksanaan program double degree di Curtin University adalah 2,5 tahun di ITS, serta 1,5 tahun di kampus luar negeri. Sementara itu, menurut Anang, untuk di UTP terbagi atas 2 tahun di ITS dan 2 tahun di UTP.

“Dari dua mitra tersebut, kelima mahasiswa bebas memilih sesuai dengan keinginan mereka untuk mengikuti program double degree dari kampus yang mana,” jelas dosen pengampu Laboratorium Geofisika Teknik dan Lingkungan ini.

Related posts

Jatim Boyong Emas Terbanyak di Kejurnas Angkat Besi Remaja dan Junior

adminredaksi

Optimalkan e-peken untuk Dongkrak Transaksi Perbelanjaan, Kini Sudah Bisa Diakses Masyarakat Umum.

adminredaksi

UM Surabaya Kukuhkan Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Manajemen Keuangan

Abi