21 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas, ITS Teken MoU dengan Jasa Raharja

Surabaya, Infodis.id – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Indonesia, perlu adanya upaya peningkatan kesadaran masyarakat akan keselamatan di jalan raya yang didukung dengan inovasi teknologi.

Melalui penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Jasa Raharja, Selasa (18/1), ITS siap berkontribusi dalam upaya peningkatan keselamatan lalu lintas.

Berdasarkan data Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri), tercatat bahwa kasus lakalantas sepanjang 2021 terjadi penurunan sebesar 1,45 persen dari tahun sebelumnya. Namun tingkat fatality kecelakaan tetap mengalami peningkatan. Sebanyak 61 persen dari total kasus yang terjadi disebabkan oleh faktor kelalaian manusia, sehingga diperlukan gerakan untuk meningkatkan kesadaran berkendara bagi pengguna jalan di Indonesia.

Upaya yang diinisiasi oleh perusahaan asuransi kecelakaan ini mendapat dukungan penuh dari ITS. Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng menyatakan kesiapannya dalam berkontribusi dan membantu program-program PT Jasa Raharja dalam rangka melindungi pengguna jalan raya di Indonesia.

“ITS siap mendukung program peningkatan keselamatan lalu lintas ini melalui pengembangan inovasi teknologi dan sumber daya yang kami miliki,” tutur Rektor ITS yang akrab disapa Ashari ini, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Rabu (19/1/2022).

Related posts

Diminta Patuh, Pemkot Surabaya Kirim SE ke 712 Ribu Wajib Pajak

Dinas Perikanan Sidoarjo Gelar Bazar Olahan Ikan, Untuk Tingkatkan Ekonomi UMKM

adminredaksi

10 Desa di Probolinggo Dilaunching Sebagai Desa Kewirausahaan

adminredaksi