25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHAN

Tingkatkan Kualitas UMKM, Banyuwangi Jalin MoU dengan BIG

Bupati Ipuk melihat produk UMKM/banyuwangikab

Banyuwangi, Infodis.id – Berbagai upaya dilakukan Banyuwangi untuk meningkatkan kualitas UMKM. Salah satunya Banyuwangi berkolaborasi dengan PT. Bawa Indonesia Global (BIG) untuk membantu pengembangan potensi UMKM Banyuwangi.

Penandatanganan MOU dengan PT BIG dilakukan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan CEO PT BIG, Eka Sari Lorena Soerbakti, di Banyuwangi, Senin (21/2/2022).

Bupati Ipuk mengatakan, kerjasama ini merupakan wujud ikhtiar Pemkab Banyuwangi dalam rangka meningkatkan potensi ekonomi UMKM Banyuwangi.

“Alhamdulilah di saat kita berupaya membantu UMKM untuk bangkit kembali, rupanya ada swasta yang tertarik untuk bersama-sama meningkatkan bisnis UMKM,” kata Ipuk.

Menurut Ipuk, kolaborasi yang dilakukan ini menjadi satu kebutuhan karena pemkab memiliki keterbatasan terkait market, IT atau digital marketing serta hal lainnya.

“Saya paham meningkatkan UMKM ini bukanlah urusan yang mudah. Untuk itu, diperlukan kolaborasi dengan banyak pihak sehingga akan membuka pasar maupun meningkatkan kualitas UMKM itu sendiri. Terima kasih kepada banyak, khususnya kepada Kemenko Marves yang juga memfasilitasi kerjasama ini,” kata Ipuk.

Related posts

Ini 5 Alasan Kamu Harus Upgrade ke Samsung Galaxy A54 5G

adminredaksi

Halodoc Tunjuk Felicia Kawilarang sebagai Chief Marketing Officer

adminredaksi

Kunjungan Presiden Jokowi ke IKN, PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip