20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHAN

Tinjau Pengaspalan, Bupati Jember Urai Permasalahan Jalan M. Yamin

Jember, Infodis.id – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. terjun langsung meninjau pengaspalan di ruas Jalan M. Yamin, Kelurahan Tegal Besar Kec. Kaliwates, Minggu (3/4/2022).

Ruas jalan tersebut dikelilingi kompleks pergudangan serta perumahan padat penduduk yang menyebabkan perbaikan jalan tak bertahan lama.

Dari sidak tersebut, ditemukan pertama terdapat 5 gudang di sepanjang ruas Jalan M. Yamin dimana masing-masing gudang mengoperasikan kendaraan jumbonya dalam operasional sehari-harinya. Hal ini mengakibatkan jalan cepat rusak karena kendaraan yang melintas bebannya jauh di atas kelas jalan.

kedua, Jalan M. Yamin dihimpit kompleks perumahan di sisi kiri dan kanannya dengan sistim irigasi yang semrawut terpusat dibuang ke irigasi pinggir jalan.

Bupati Jember Hendy Siswanto berupaya mengedepankan kebijaksanaan menyikapi kondisi yang sudah kadung terjadi ini.

Dia mengakui memang ini semua dikarenakan RDTR (Rencana Detil Tata Ruang) yang semrawut diwariskan dari pemerintahan sebelumnya.

“Pertama, kami mengintruksikan gudang-gudang ini agar tidak boleh lagi kendaraan besar yang langsung mengantar barang ke gudang, melainkan harus “diimbal” (diantar dengan kendaraan kecil-kecil) melewati ruas jalan ini,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Related posts

Oposisi India Menuduh Pemerintah Mencoba Meretas Telepon Mereka

Penumpang Kereta Api di Daop 8 Surabaya Masih Tinggi, Capai 14.291

Harga Cabai dan Bawang Putih di Surabaya Terus Meroket

adminredaksi