25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Tinjau UMKM, Ini Pesan Wali Kota Eri

Foto/surabaya.go.id

Surabaya, Infodis.id – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau tiga lokasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) konfeksi di kawasan Kelurahan Gading, Kecamatan Tambaksari dan Jalan Gadukan Utara IV B, Kelurahan Morokrembangan, Surabaya. Di lokasi tersebut, Wali Kota Eri bersama jajaran Kepala PD melihat proses pembuatan seragam sekolah hingga tas.

Di Kelurahan Gading, Wali Kota Eri menilik dua UMKM seragam. Saat itu ia bersama jajarannya memberikan semangat dan dukungannya kepada para penjahit. Menurut dia, seragam dan tas buatan UMKM Surabaya tidak kalah bagus dengan buatan pabrik.

“Kita harus bersaing dengan pabrik, kalau kita bergandengan tangan pasti bisa lah,” kata Wali Kota Eri, Senin (27/12/2021).

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri itu menyampaikan, dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kepada UMKM Kota Pahlawan bukan hanya sekadar teori, akan tetapi juga ada aksi nyata agar UMKM Surabaya terus berkembang.

Aksi nyata diwujudkan Cak Eri dengan cara menggunakan produk UMKM, mulai dari pembuatan seragam ASN, seragam sekolah, sepatu sekolah dan lain sebagainya yang menggunakan karya UMKM Surabaya.

“Jadi, saya harapkan jangan ada persaingan antar UMKM, tapi bagaimana UMKM ini bisa saling berkolaborasi mengembangkan produk lokal. Selain untuk membangkitkan perekonomian juga untuk kepentingan ummat,” ujar Cak Eri.

Related posts

Diskominfo Surabaya Sabet Empat Penghargaan JPRA 2023

Wali Kota Eri Dorong Lima Kampung Produk Unggulan Terbaik hingga Tembus Pasar Internasional

Editor: [ Hary Prasodjo ]

Pemkot Surabaya Kembali Dapat Alokasi 106.000 Vaksin Booster dari Pemprov Jatim, Prioritaskan Lansia

adminredaksi