16 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

UK Petra Tambah Fasilitas VTB dan Podcasting Room untuk Maksimalkan Proses Pembelajaran

Surabaya, Infodis.id – Sistem pendidikan secara daring sudah diterapkan sejak pandemi COVID-19 melanda. Kini di tengah situasi new normal untuk lebih memaksimalkan pembelajarannya maka UK Petra kembali menambah fasilitas bernama Virtual Teaching Booth (VTB) dan Podcasting Room.

“Keberadaan VTB dan Podcasting Room bahkan Smartboard ini diharapkan mampu memfasilitasi proses pembelajaran generasi millenial pasca era COVID-19.”, ungkap Liauw Toong Tjiek, S.T., M.S., Ph.D. atau akrab yang disapa Aditya Nugraha sebagai Kepala Excellence in Learning and Teaching Center (ELTC) UK Petra, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS, Selasa (24/5/2022).

Fasilitas paling anyar yang menangkap para generasi millennial ini dikelola langsung oleh Excellence in Learning and Teaching Center (ELTC) UK Petra. Ruang VTB yang berjumlah empat buah ini merupakan sebuah ruangan kedap suara yang didesain menyerupai studio kecil dilengkapi dengan berbagai peralatan audio visual yang baik.

Aditya merinci peralatan yang ada diantaranya laptop, high quality broadcasting camera, audio mixer digital, microphone condenser, headphone, green screen portable, ring light, document camera, dan digital writing/drawing pad. VTB kini sementara berada di Gedung T, Gedung C dan Gedung P kampus UK Petra.

VTB dapat dimanfaatkan oleh baik itu tenaga pengajar, tenaga kependidikan hingga mahasiswa UK Petra untuk menunjang proses pembelajaran. “Misalnya saja seperti merekam konten media social untuk tugas kuliah, live streaming bahkan menjadi narasumber di acara daring.”, tambah Aditya.

Related posts

Kuatkan Kolaborasi dan Sinergi, Pemkot Malang Gelar Sosialisasi KIM

adminredaksi

Lemlit Unitomo Gelar Workshop Klinik Proposal Hibah Penelitian DRTPM 2024

Mahasiswa Unusa Ikut KMI Expo 2022

adminredaksi