25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Unitomo – Didukcapil Surabaya Kolaborasikan MBKM dengan Program Kalimasada

Surabaya, Infodis.id – Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Sosialisasi Kegiatan Kolaborasi Unitomo dengan Pemkot Surabaya dengan tema “Program MBKM dan Optimaliasasi Pelaksanaan Program Kalimasada di Disdukcapil Kota Surabaya.

“Jalinan kerja sama dengan Pemkot Surabaya sudah sangat lama dan penuh prestasi. Dalam mengkolaborasikan program, mahasiswa akan dimasukkan dalam Merdeka Belajar Kamous Merdeka atau MBKM baik itu magang atau pengabdian. Secara langsung Pak Amirul Mustofa, Wakil Rektor I Bidang Akademik akan mengatur bagaimana ekuivalensinya”, kata Rektor Unitomo, Siti Marwiyah, Kamis (17/3/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil Pemkot Surabaya, Ivan Wijaya, menjelaskan dan memberikan sosialisasi program Kawasan Lingkungan Sadar Administrasi Kependudukan (Kalimasada) yang akan dikolaborasikan dengan MBKM.

“Jadi Kalimasada itu sendiri adalah program digitalisasi dalam segala bentuk kepengerusan, KTP, akte kelahiran, akte kematian dan lainnya dapat diselesaikan ditingkat level RT tanpa harus menuju ke Didukcapil”, terangnya.

Related posts

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, ITS Optimalkan Pengembangan Sorgum Unggul

adminredaksi

DPP GNPK Jatim Sidak Pasar Semolowaru

adminredaksi

Kecanduan Lem, Remaja 16 Tahun Direhab ke RSJ Menur