16 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Upaya Kader Jumantik Kapas Madya Cegah Wabah DB

Surabaya, Infodis.id – Puluhan ibu – ibu kader Jumantik Kelurahan Kapas Madya Surabaya manyatukan tekad mencegah wabah DB (Demam Berdarah) dengan menggelar kegiatan sosialisasi Penangan dan pencegahan Demam Berdarah di kelurahan setempat, Jumat (22/4/2022).

Ketua Kader Jumantik dari RW 03 Kelurahan Kapas Madya Surabaya, Subag, mengatakan, pihaknya dan para kader Jumantik sangat antusias dan terus semangat untuk mengedukasi warga sekitar tentang penanganan dan pencegahan Demam Berdarah.

“Kami setiap hari jumat selalu berkumpul di Kelurahan ini dan berbagi tugas untuk melaksanakan edukasi kepada warga tentang cara penanganan dan pencegahan demam berdarah”, ungkapnya saat memberikan pengarahan kepada kader dan di hadapan Perwakilan dari Yayasan Enesis.

Minggus perwakilan dari Yayasan Enesis selaku pendukung kegiatan Kader Jumantik sangat mendukung kegiatan warga yang mempunyai kepedulian terhadap bahaya wabah demam berdarah.

Karena, saat ini DBD masih menjadi masalah kesehatan yang serius di Surabaya.

“Jumlah penderita DBD dari tahun ke tahun terus meningkat, termasuk di Jatim.Kondisi ini, jadi latar belakang kita turun langsung dan melakukan edukasi kepada anak-anak dan masyarakat,”kata Minggus.

Related posts

Wujudkan UMKM Jatim Naik Kelas, Gubernur Khofifah Tekankan Pentingnya Literasi Digital

adminredaksi

Buntut Konflik Sekolah dengan Yayasan, 8 Siswa SMK Prapanca 2 Tidak Lulus

adminredaksi

Pamor Keris Sidoarjo Edukasi Prokes dan Vaksinasi di Mlirip

adminredaksi