1 Maret 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PEMERINTAHAN

Upaya Pemkab Bojonegoro Optimalkan Pemahaman Hukum Aparatur Pemdes

Penyuluhan di Balai Desa Ngelo/bojonegorokab

Bojonegoro, Infodis.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus berupaya mengoptimalkan pemahaman dan kesadaran hukum khususnya bagi para Aparatur Pemerintahan Desa di Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan penyuluhan digelar di Balai Desa Ngelo Kecamatan Margomulyo, Rabu (23/2/2022).

Penyuluhan Hukum dengan tema bimbingan bagi Aparatur Pemerintahan Desa dalam penyelesaian hukum yang terjadi di desa tersebut dihadiri tim Bagian Hukum Setda, Camat Margomulyo bersama jajaran, Forkopimcam, dan aparatur Pemdes se-kecamatan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Narasumber yang hadir adalah Lettu Kav. Rochim Sri Wahyu (Pasipers Kodim 0813 Bojonegoro), Bripka Andik (Penyidik 2 Tipikor Polres Bojoneggoro), Tejo (Jaksa Fungsional Kejari Bojonegoro), dan Afrizon (Jaksa Pengadilan Negeri Bojonegoro).

Bupati Bojonegoro Hj. Anna Mu’awanah dalam arahannya secara daring menuturkan bahwa seluruh warga mempunyai kewajiban untuk mematuhi undang-undang agar tidak terjadi penyalahgunaan di kemudian hari. Apabila seluruh para pemangku desa paham hukum, jika ada suatu permasalahan yang mengarah ke ranah hukum di desa bisa diselesaikan dengan cara bermusyawarah terlalu dahulu. Apabila benar-benar tidak dapat diselesaikan, segera diserahkan kepada APH (Aparat Penegak Hukum).

Related posts

Owner PT Lawu Agung Mining Ditetapkan Sebagai Tersangka Korupsi Tambang Nikel

Libur Sekolah, DWP Surabaya Gelar Khitan Massal

Cak Nun Beri Sapaan Gubernur Khofifah, Emak Khof

adminredaksi