20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PENDIDIKAN

Upaya Pemkab Bojonegoro Tingkatkan Kualitas Pendidikan Keagamaan

Bojonegoro, Infodis.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus berkomitmen meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, khususnya lembaga pendidikan keagamaan luar sekolah formal. Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda menggelar Pembinaan Ketua Madrasah Diniyah (Madin) se-Kabupaten Bojonegoro sesuai zona.

Pada Kamis (17/2/2022) diselenggarakan untuk zona ke-3 (Kecamatan Baureno dan Kanor). Kegiatan bertempat di Madin Al-Muslimun, Desa Tejo Kecamatan Kanor. Kegiatan dihadiri Forkopimcam, Kepala Desa, Kepala KUA, Ketua Madin, PPAI dan Koordinator Pendidikan Kecamatan secara luring dan daring.

Kabag Kesra Setda, Sahlan, S.Ag. dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanan UU Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Perda Bojonegoro No. 8 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Kabupaten Bojonegoro. Tujuan kegiatan pertama dalam rangka menjalin sinergitas antara Madin dengan Pemkab Bojonegoro.

“Sebagaimana tertuang dalam Pasal 29 Perda tersebut di mana Bupati mengatur mekanisme pembinaan pendidik melibatkan organisasi profesi dalam hal ini diniyah, takmiriyah, dan Kemenag. Kedua, mewujudkan penyelenggaraan Madin yang berkualitas dari sisi materi pembelajaran dan kompetensi tenaga pendidiknya,” tuturnya.

Related posts

Giatkan Kembali Sportourism, Pemkot Surabaya – Inspiro Berencana Gelar Lomba Lari Bertaraf Internasional

adminredaksi

Pererat Tali Persaudaraan Lewat Food Festival

Bupati Ipuk Paparkan Program “Banyuwangi Rebound”

adminredaksi