20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Upaya Pemkot Surabaya Tingkatkan Pelayanan, Satpol PP Latih Staf Ketertiban Kelurahan

Surabaya, Infodis.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berupaya meningkatkan pelayanan terbaik di tingkat kelurahan. Salah satunya, memberikan pelatihan dan pembekalan ilmu tentang Kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terhadap staf ketertiban yang bertugas di kelurahan se-Kota Pahlawan.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan, pelatihan ini sejalan dengan visi dan misi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di tahun 2022, yaitu memaksimalkan pelayanan publik di tingkat kelurahan. Yang tadinya di tingkat kelurahan hanya ada delapan orang petugas staf, kini menjadi 20 sampai 30 orang yang ditugaskan di kelurahan, termasuk staf ketertiban.

“Harapan Pak Wali, pelayanan bisa cepat di kelurahan. Ada beberapa orang yang sebelumnya bertugas di dinas, itu diturunkan ke kelurahan,” kata Eddy, Rabu (19/1/2022).

Eddy menjelaskan, setiap seminggu sekali per kelurahan se-Kota Surabaya masing-masing mengirimkan satu hingga dua personel staf ketertiban untuk dilatih. Tujuannya, agar tidak mengganggu mekanisme yang sedang berlangsung di kelurahan.

“Sisanya akan dilatih secara bertahap, dibagi menjadi lima angkatan dan dilatih serta dibekali ilmu kesatpolan. Yang tadinya latihan digelar sebulan sekali setiap angkatan, karena waktu tidak memungkinkan, kita singkat menjadi seminggu setiap angkatan,” ujar Eddy.

Related posts

Guru PAUD: Mau Lebaran, Insentif Cair, Matur Nuwun

adminredaksi

Resmi Pimpin PB Muaythai Periode 2022-2026, Ini Target LaNyalla

adminredaksi

Ternyata, Video Viral Bocah Penjual Pentol Disetting Konten Kreator