21 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Upaya Semen Gresik Dukung Gerakan Belanja Produk UMKM

Jakarta, Infodis.id – PT Semen Gresik yang merupakan unit usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) mendukung gerakan belanja produk UMKM Jawa Tengah yang di inisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam rangka upaya mendukung percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) serta menumbuhkan budaya bangga menggunakan produk UMKM.

Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Rembang, melalui Rumah BUMN (RB) Rembang, PT Semen Gresik meluncurkan paket lebaran dalam program “Bingkisan Berkah UKM Rembang” yang di launching oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz bersama Direktur Utama Semen Gresik, Subhan, serta diikuti secara virtual oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, Ema Rachmawati, pada Kamis (14/4/2022)

“Program Bingkisan Berkah UKM Rembang atau parsel lebaran ini adalah kontribusi nyata Semen Gresik melalui Rumah BUMN Rembang dalam menyerap produk UMKM agar mampu bertahan, berkembang, serta tumbuh di tengah tantangan pandemi Covid-19,” kata Direktur Utama PT Semen Gresik, Subhan, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS, Jumat (15/4/2022).

‘Sejak didirikan Agustus 2020, sambung Subhan, Rumah BUMN Rembang telah memberikan progres menggembirakan. Hingga Maret 2022, Rumah BUMN Rembang berhasil mencapai nilai transaksi Rp1,4 miliar, ke depan harus ditingkatkan sebagai mesin perekonomian UMKM.

“Saya berharap, target omzet penjualan parsel lebaran dari Rumah BUMN kali ini bisa mencapai setengah miliar dan menjadi tertinggi diantara kabupaten/kota di Jateng,” jelasnya.

Lebih lanjut, Subhan menyampaikan bahwa Rumah BUMN bisa menjadi rumah besar bersama bagi ratusan UMKM binaan di wilayah operasional perusahaan.

Karena itu, Semen Gresik berkomitmen menguatkan sinergitas dengan Pemkab Rembang dan tak lelah dalam melakukan inovasi dalam mendampingi, memfasilitasi dan mengembangkan UMKM.

Related posts

Sidak Sejumlah Peternakan Sapi, Pengelola Diminta Jaga Kebersihan Kandang dan Semprot Disinfektan

adminredaksi

Resmikan Laboratorium AMR, Gubernur Khofifah: Jadi Penguat Peningkatan Layanan Kesehatan Jatim dan Nasional

adminredaksi

Upaya Pemkot Ingin Buat Suasana Kota Surabaya Tetap Sejuk

adminredaksi