20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Upaya Wujudkan Eco-Campus, UNESA Lakukan Sosialisasi dan Reboisasi di Area Kampus

Surabaya, Infodis.id – Dosen prodi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNESA dan Prodi Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Olahraga gandeng pemerintah daerah dalam sosialisasi pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan. Tujuannya untuk mengurangi dampak global warming yang semakin hari semakin terasa.

Sosialisasi tersebut menyasar masyarakat sekitar kampus UNESA, termasuk mahasiswa. Tujuannnya untuk mengajak masyarakat peduli terhadap isu lingkungan dan pemanasan global yang ditandai dengan perubahan atau meningkatnya suhu bumi dan atmosfer di atas rata-rata.

Menurut ketua pelaksana, Erta S.E., M.M., pemanasan global bisa diantisipasi dengan perubahan perilaku dan cara masyarakat memberlakukan lingkungan sekitar. Dalam kegiatan itu, akademisi UNESA mengajak warga melakukan penghijauan untuk menjaga kualitas udara.

“Pemkot kan gencar bangun peradaban kota dan melakukan penghijauan, itulah yang coba kita selaraskan dari bawah,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Senin (27/12/2021).

Mengatasi isu lingkungan, memang harus kerja sama dan dengan dua pendekatan, pemerintah dari atas berperan lewat kebijakan yang peduli lingkungan dan mengadakan program penghijauan. Sementara akademisi bersama masyarakat bergerak dari bawah dan melakukan sesuatu untuk kesehatan dan keberlangsungan lingkungan.

Related posts

Dinpora Bojonegoro Gelar Bulutangkis Merdeka Cup Antar Kades

adminredaksi

Gubernur Khofifah Dorong Hilirisasi Produk UMKM Berbasis Mangrove

adminredaksi

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Baksos Layanan Terintegrasi

adminredaksi