20 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Wali Kota Eri Bersama Pimpinan DPRD Kota Surabaya sepakat Maksimalkan Anggaran untuk Selesaikan Permasalahan Banjir

Surabaya, Infodis.id – Di tahun 2022, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Pimpinan DPRD Kota Surabaya sepakat untuk concern menyelesaikan permasalahan banjir.

Terlebih lagi, potensi terjadinya banjir sudah diprediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) karena tingginya intensitas curah hujan serta meningkatnya permukaan air laut.

“Kami sudah bahas bersama DPRD, kita akan cari hulunya. Banjir ini tidak bisa diselesaikan (dengan hanya saluran dikeruk), karena Surabaya ini air rob tinggi, curah hujan empat kali lipat dari (informasi) BMKG,” kata Wali Kota Eri, Sabtu (1/1/2022).

Maka dari itu, wali kota yang akrab disapa Cak Eri menyatakan, bahwa satu-satunya jalan untuk menyelesaikan banjir adalah dengan mencari hulu sungai di setiap wilayah. Misalnya, banjir yang sebelumnya sempat menggenang kawasan Lontar dapat diselesaikan dengan cara membuat tampungan air berupa bozem.

“Nah, sekarang kita lihat dan cari hulunya, berarti harus ada tampungan air. Seperti di Lontar, ada bozem. Kemudian, di depan Unesa (Universitas Negeri Surabaya) sudah tidak banjir, soalnya kita alirkan ke Kali Makmur,” papar dia.

Related posts

Jenguk Korban Laka Lantas Tol Sumo, Gubernur Khofifah Beri Kekuatan Psikologis dan Moril

adminredaksi

Pemkot Surabaya Bakal Gelar Festival Rujak Uleg

adminredaksi

Sembilan Pelajar Asal Lumajang Raih Medali di OMNAS 2022

adminredaksi