25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

Wali Kota Eri Cek Penanganan Banjir hingga Tengah Malam

Wali Kota Eri saat melakukan pengecekan banjir di sejumlah titik di Surabaya/Ist

Surabaya, Infodis.id – Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya sejak Senin (21/2/2022) sore, mengakibatkan sejumlah kawasan di Kota Pahlawan tergenang. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun keliling ke sejumlah kawasan di Surabaya untuk mengecek genangan tersebut.

Ia didampingi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMKP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perhubungan, dan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM).

Di lokasi pertama, Wali Kota Eri Cahyadi menangani genangan di Jalan Golf I/1, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya. Di tempat tersebut, ia langsung meminta jajaran Dinas PMKP untuk menyedot air genangan itu. Ia memimpin penyedotan itu hingga sekujur tubuhnya basah kuyup.

“Berdasarkan perkiraan BMKG, terjadi cuaca ekstrim yang menimpa Kota Surabaya. Akhirnya seperti ini, bahkan juga terjadi hujan es dan puting beliung, maka saya langsung turun untuk melakukan pengecekan,” terang Wali Kota Eri Cahyadi, Senin (21/2/2022) malam.

Ia mengatakan, usai melakukan pengecekan kondisi di kawasan Gunung Sari, air tersebut langsung surut setelah dilakukan pemompaan dan penyedotan oleh Dinas PMKP. Selanjutnya, ia bergegas melakukan pengecekan banjir di Jalan Raya Menganti Wiyung,

“Saya ke arah Wiyung dan saya tahu ada genangan yang lumayan tinggi di atas mata kaki dan itu membuat macet. Akhirnya saya membuat dua arah, jalan yang banjir saya tutup dan saya oper ke satu sisi. Yakni jalan yang tepat di depan basecamp PMKP,” kata dia.

Related posts

Perkuat Imunitas, Ratusan Siswa SD Islam Terpadu Permata Kraksaan Jalani Vaksinasi

adminredaksi

Satgas Yonif 726/Tamalatea Bangun Kemanunggalan dengan Warga Perbatasan

Tingkatkan Kualitas SDM, ITS Teken MoU dengan BPJS Kesehatan

adminredaksi