20 April 2024
INFODIS.ID
Indeks BeritaINFO PEMERINTAHAN

Wali Kota Sutiaji Dorong Kesiapan Kota Malang Wujudkan Merdeka Belajar

Malang, Infodis.id – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mendorong kesiapan Kota Malang dalam mewujudkan Merdeka Belajar. Menurutnya dalam meneguhkan Merdeka Belajar harus ada kesiapan dari semua pihak baik kesiapan dari lembaga, peserta didik dan pengajar atau tenaga pendidik.

Hal tersebut disampaikan di tengah kegiatan Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 yang dibalut dengan rangkaian acara halalbihalal bersama jajaran guru dan kepala sekolah dasar (SD) di Gedung Islamic Center, Selasa (17/5/2022).

Lebih lanjut, Sutiaji menjelaskan, seperti tema Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 ‘Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar,’ dalam meneguhkan Merdeka Belajar harus ada kesiapan dari semuanya. Baik kesiapan dari lembaga, kesiapan peserta didik dan kesiapan pengajar atau tenaga pendidik. Untuk itu terus dikuatkan guna mendorong terwujudnya Merdeka Belajar.

“Jadi karena yang namanya lembaga itu harus menyiapkan, metodologinya bagaimana itu kan kesiapan dari lembaga, alat-alat peraga, gurunya secara literatif dan harus disiapkan. Kalau tenaga pendidikan ini seperti dinas, pengawas, ini yang mendorong ke sana bahwa portofolio, metode penilaian harus sesuai dengan konsep merdeka belajar,” ungkapnya.

Merdeka Belajar, sumber dan bahan ajar bukan hanya di kelas, sumber ajar bukan hanya di guru dan di buku. Di mana pun peserta didik bisa belajar.

Related posts

Pemda DIY Hentikan Sementara Operasional Crane Ngopi In The Sky

adminredaksi

Ini Harapan Cak Thoriq Saat Membuka Fashion Show di Kampung Anggur

adminredaksi

Intiland Luncurkan Area Komersial Aurora di Graha Natura

adminredaksi