Wisuda Periode II Tahun 2021-2022, Unusa Hadirkan Menteri dan Gelar ’Virtual Job Fair’

oleh -262 Dilihat

Surabaya, Infodis.id – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membuat tradisi baru dengan menggelar dua kali acara wisuda dalam satu periode tahun ajaran. Ini dilakukan untuk memfasilitasi kebijakan terkait dengan aturan uji kompetensi exit-exam, ujian kelulusan setelah lulus uji kompetensi dari beberapa program studi.

Pada wisuda periode II tahun 2021-2022 yang digelar 5 Februari 2022, sebanyak 294 mahasiswa akan dikukuhkan, mereka berasal dari Prodi D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, Ners, dan D4 Analis Kesehatan.

Wakil Rektor I, Prof Kacung Marijan Ph.D., mengatakan, kebijakan dua kali menggelar wisuda diambil untuk memfasilitasi kebijakan uji kompetensi exit-exam yang waktunya belum selaras dengan agenda wisuda sebelumnya antara Oktober atau November.

“Jika kami hanya menyelenggarakan satu kali wisuda, maka kasihan bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus sebelumnya hanya menunggu selesainya mahasiswa dari beberapa prodi yang mengikuti jadwal uji kompetensi exit-exam, dan berlaku sebaliknya bagi mahasiswa yang sudah lulus exit-exam menunggu jadwal wisuda rutin,” katanya, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Jumat`(4/2/2022)/

Kacung Marijan mengatakan, pada acara wisuda kali ini Unusa mengukuhkan sebanyak 294 lulusan, empat diantaranya dinyatakan sebagai lulusan terbaik.

“Keputusan dalam menentukan lulusan terbaik bukan hanya pada nilai akademik (IPK) dan waktu tempuh kuliah, tapi berdasarkan pula pada nilai satuan kredit prestasi (SKP),” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.