2 Juli 2024
INFODIS.ID
INFO PERBANKAN

Tingkatkan Literasi Keuangan, BRI Mulyosari Jajaki Kerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia

Surabaya, infodis.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya untuk meningkatkan literasi keuangan ke sejumlah pihak.

Kali ini, BRI Regional Office Surabaya, melalui BRI Branch Office Mulyosari menjajaki kerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Surabaya.

Pertemuan dan diskusi keduanya dilakukan di kantor BRI Mulyosari Surabaya beberapa waktu lalu. Langkah ini selain untuk meningkatkan literasi keuangan juga untuk mengakuisisi nasabah baru melalui jaringan Dewan Masjid Indonesia.

Pgs. Branch Manager BRI Mulyosari, Kurnia Ramdhani mengatakan, upaya kerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan peran masjid dalam perekonomian masyarakat.

“Selain itu juga untuk mengimplementasikan layanan QRIS yang akan memudahkan masyarakat melakukan transaksi serta aktivitas keuangan untuk masjid. Kemudahan tersebut akan dikemas melalui aplikasi yang bernama ‘Masjid Pro’,” katanya, Selasa (4/6/2024).

Dipaparkan Kurnia Ramdhani, dalam pertemuan yang telah dilakukan dengan Dewan Masjid Indonesia, BRI memberikan dukungan dalam jasa perbankan terkait kegiatan atau usaha-usaha yang akan dilakukan oleh Dewan Masjid Indonesia.

“Sebelum melakukan teken kerjasama, kami mendiskusikan dukungan yang dapat dilakukan oleh BRI yang dapat dimanfaatkan oleh Dewan Masjid Indonesia, yaitu melalui layanan transaksi non tunai seperti QRIS,” ujarnya.

Meski belum secara resmi dilakukan penandatangan kerjasama antara BRI Mulyosari dan Dewan Masjid Indonesia, namun ada semangat dan antusias dari kedua belah pihak untuk segara ‘disahkan’. Pasalnya, baik BRI Mulyosari maupun Dewan Masjid Indonesia memiliki arah tujuan yang saling bermanfaat.

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) DMI Kota Surabaya, Agus Prasetyo juga berharap bahwa diskusi yang dilakukan bersama BRI Mulyosari tidak hanya berhenti sampai di sini melainkan akan terjalin hubungan relasi yang baik terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan layanan perbankan.

“Semoga diskusi ini dapat menciptakan kerjasama yang baik sesuai dengan tugas masing-masing,” ujar Agus Prasetyo. (isa)

Related posts

Bank Jatim Terima Penghargaan CSA Awards 2023

OJK Panggil Danacita untuk Penjelasan Mengenai Pembayaran UKT di ITB

PermataBank Bangun Sinergi Bersama Bangkok Bank