15 April 2024
INFODIS.ID
INFO DUNIA

Arab Saudi Membuka Era Baru Seni dengan Fakultas Seni Pertama di Universitas King Saud

Riyadh, infodis.id – Sejarah terukir di Arab Saudi dengan peluncuran Fakultas Seni Universitas King Saud, menandai era baru bagi perkembangan seni di kerajaan. Kampus ini menjadi yang pertama di Saudi yang memiliki jurusan seni, membuka pintu bagi talenta muda untuk mengeksplorasi kreatifitas dan membangun karir di bidang seni.

Upacara peluncuran yang diadakan di teater universitas pada Ahad (11/2/2024) waktu setempat, dihadiri oleh Wakil Menteri Kebudayaan Hamed Fayez, Rektor Universitas Dr. Badran Al-Omar, dan para pecinta seni dan budaya dari seluruh penjuru kerajaan.

Dalam pidatonya, Wakil Menteri Fayez menegaskan komitmen Pangeran Badr Bin Abdullah Bin Farhan, Menteri Kebudayaan, terhadap pendidikan dan perannya yang esensial dalam memajukan sektor budaya dan mendorong pertumbuhannya di bawah Visi 2030.

Fakultas Seni Universitas King Saud menawarkan tiga jurusan: Desain, Seni Pertunjukan, dan Seni Visual. Ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam upaya Saudi untuk mendiversifikasi ekonomi dan membangun masyarakat yang lebih kreatif dan dinamis.

Dr. Badran Al-Omar, Rektor Universitas, menyambut baik kerjasama dengan Kementerian Kebudayaan dan menyatakan keyakinannya bahwa fakultas baru ini akan menjadi pusat keunggulan seni dan budaya di kawasan ini.

Peluncuran Fakultas Seni Universitas King Saud menandakan babak baru yang menarik bagi seni di Arab Saudi. Dengan menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dan membuka peluang bagi talenta muda, fakultas ini akan memainkan peran penting dalam membentuk masa depan seni dan budaya di kerajaan.(ery)

Related posts

Bupati Banyuwangi Hadiri Pengukuhan Geopark Ijen Masuk Jaringan Global

Di KTT COP27 PLN Paparkan Strategi Pembiayaan Wujudkan Transisi Energi di Indonesia

adminredaksi

Lonceng Raksasa Kuil Chion-in Kyoto Persiapkan Ritual Akhir Tahun