18 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO OLAHRAGA

Ratusan Pesepeda Ramaikan “Go West Gantasan Banyuwangi”

Banyuwangi, Infodis.id – Banyuwangi telah dikenal sebagai surganya pesepeda Indonesia. Setiap event sepeda yang digelar di Banyuwangi, selalu menarik perhatian penggemar olahraga sepeda.

Seperti akhir pekan lalu, ratusan pesepeda dari berbagai kota di Indonesia berpartisipasi dalam event Go West Gantasan 2022. Mereka bersepeda dari Pendopo menuju kawasan Kawah Ijen sejauh 23 Km.

Sebanyak 270 pesepeda, mulai dari Payakumbuh, Jakarta, Bekasi, Bali, dan kota lain di Jawa Timur turut dalam event balap sepeda pertama yang digelar tahun ini oleh Banyuwangi.

Meski rutenya menanjak menuju lereng Ijen, sepanjang jalan mereka disuguhi pemandangan yang menarik. Mulai dari deretan perkebunan hingga perkampungan warga Using (suku setempat).

“Selama pandemi ini kami memang tidak menggelar event besar, hanya event kecil. Seperti Jazz Kopi dan Jazz Karet beberapa waktu lalu yang melibatkan komunitas-komunitas pesepeda di sini untuk olahraga sambil menikmati destinasi wisata Banyuwangi. Seiring dengan mulai terkendalinya pandemi ini, kami mulai menggalakkan kembali event sport tourism,” kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Senin (14/3/2022).

Related posts

Teknologi NLP Bisa Ungkap Perilaku Masyarakat, Ini Buktinya

Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Tokoh Inisiator Komite Komunikasi Digital Pertama di Indonesia

adminredaksi

Pemkot Malang Gelar Pasar Murah di Empat Titik, untuk Jaga Stabilitas Harga

adminredaksi