21 Februari 2024
INFODIS.ID
INFO KESEHATAN

BCA Serahkan Bantuan Alat Operasi ke RS Hasyim Asy’ari

Penyaluran bantuan alat operasi/Ist

Jombang, Infodis.id – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyerahkan sejumlah peralatan operasi, berupa satu unit LED Operating Lamp Dual Head dan satu unit Anesthesia 2 Vaporizer untuk Rumah Sakit Hasyim Asy’ari Tebuireng di Jombang, Jawa Timur, yang baru sebulan beroperasi.

Donasi ini merupakan bentuk komitmen dukungan BCA terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat setempat, termasuk guru dan santri dari Pondok Pesantren Tebuireng. Bantuan diserahkan langsung Antonius Widodo Mulyono Direktur BCA kepada Dr. Aria Dewanggana, MARS Direktur Utama RS Hasyim Asy’ari dan disaksikan langsung K.H. Abdul Hakim Mahfudz selaku Pengasuh Pesantren Tebuireng, Executive Vice President Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F Haryn dan Kepala Kantor Wilayah III BCA Hendrik Sia.

Direktur BCA Antonius Widodo mengatakan, bangga berkesempatan untuk berkontribusi kepada RS Hasyim Asy’ari. Kita tahu bahwa rumah sakit ini merupakan komitmen dari Pondok Pesantren Tebuireng dalam menyejahterakan umat dan masyarakat pada umumnya.

“Kami berharap peralatan yang kami donasikan dapat bermanfaat bagi rumah sakit dan warga Jombang khususnya Tebuireng,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS, Kamis (4/5/2023) malam.

RS Hasyim Asy’ari ini merupakan rumah sakit tipe C yang berdiri di bawah naungan Pondok Pesantren Tebuireng, di Jombang, Jawa Timur. Rumah sakit ini dibangun oleh Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LPST) yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Tebuireng dan resmi beroperasi pada awal Februari 2023.

Pondok Pesantren Tebuireng sendiri merupakan lembaga pendidikan termasyhur yang menjadi tempat belajar para pemuka agama, cendekia, dan negarawan di Tanah Air. KH Hasyim Asy’ari sebagai pendiri pesantren adalah salah satu dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

RS Hasyim Asy’ari diharapkan mengisi kebutuhan layanan kesehatan bagi guru dan santri Pondok Pesantren Tebuireng, masyarakat Jombang, serta ribuan peziarah yang hilir mudik di Tebuireng. Kontribusi kecil BCA diharapkan dapat semakin mendukung peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan tentu saja RS Hasyim Asy’ari yang sudah memungkinkan kami terlibat dalam meningkatkan kualitas kesehatan santri Pondok Pesantren Tebuireng dan warga Jombang, dan sekitarnya. Mari berharap hubungan yang terbentuk dari kerja sama ini kian erat dan lebih hangat lagi di masa depan,” tutup EVP Corporate Communication dan Social Responsibility BCA Hera F. Haryn. (isa)

Related posts

RS Ubaya Resmi Terima Peserta JKN

Hari Gizi Nasional ke-64, Kadinkes Jatim Ajak Tingkatkan Konsumsi Protein Hewani

Rahasia Kesehatan Tersembunyi dalam Minuman Herbal: Jahe, Serai, Kunyit, Jeruk Nipis, dan Madu