7 Mei 2024
INFODIS.ID
INFO BISNIS

Deliwafa Fest Ketiga Bangkitkan UMKM dan Musisi Daerah

Surabaya, infodis.id – Pengusaha muda Tom Liwafa terus memasifkan upayanya membantu perekonomian UMKM agar meningkat seiring waktu. Hal ini terlihat dari hadirnya ribuan pengunjung yang memadati Deliwafa Fest volume tiga di Jatim Expo, Minggu (19/11/2023).

Tom Liwafa menjelaskan, padatnya pengunjung di Deliwafa Fest volume tiga ini meningkat dari dua acara sebelumnya. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap acara dan produk UMKM lokal.

“Dan ini suatu kemajuan transformasi digital itu akan terjadi dan terus meningkat di Indonesia,” ucap pria yang juga Bacaleg DPR RI dari PAN tersebut.

Sebagai pendekar UMKM, Tom mencatat PR terbesar bagi pengusaha mikro, kecil dan menengah di Indonesia adalah belum terkoneksinya produk mereka dengan digitalisasi, sehingga fokus utama dirinya dalam waktu dekat akan membantu UMKM di Jatim melek digital.

“Maka kita akan mendigitalisasi lewat medsos dan harus turun ke lapangan langsung untuk mengajari teman-teman (UMKM) terutama ibu-ibu,” jelasnya.

Tom berkeinginan membantu UMKM Indonesia termasuk di pelosok daerah melek digital, hal ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas mereka karena memasarkan produk melalui digital pangsa pasarnya luas sekali.

“Ketika kita kemudian kita terpilih ya pastinya kita akan lebih leluasa keliling Indonesia, sekarang Jawa Timur dulu kita fokuskan,” sambungnya.

Deliwafa Fest volume tiga disebut Tom sangat berbeda dari dua acara sebelumnya, selain melibatkan UMKM dan artis yang sedang digandrungi anak muda, maka pengusaha muda asal Surabaya tersebut juga akan mengkolaborasikan produk lokal dengan bintang tamu yang tampil di acara ini.

“Guest star ada empat, ada Fake Doop, ada Guyon Waton, ada Gildcoustic, ada NDXAKA,” tegasnya.

Bagi UMKM seperti Muhammad Faisal yang menjual produknya di Deliwafa Fest sangat membantu dirinya untuk meningkatkan penjualan.

“Ini ada beberapa ribu massa dan butuh makan dan minum, ini benar-benar membantu kita juga untuk berjualan dan mengenalkan branding kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Arliska Putri yang jadi salah satu pengunjung Deliwafa Fest volume tiga merasa senang acara ini digelar rutin, pasalnya dirinya kesulitan mendapatkan tiket di dua kegiatan sebelumnya. Sehingga dia merasa senang sekali dapat melihat pertunjukkan musik dan berbelanja produk UMKM yang berada di lantai dua Jatim Expo.

“Karena dari tadi ramai banget, antri banget, dapatnya cuma es jeruk ini. Nanti mungkin waktu tengah-tengah agak sepi baru naik lagi (belanja),” tuturnya. (ari)

 

Related posts

XL Axiata Luncurkan Program Desa Digital Nusantara, Dorong Pemberdayaan Desa dan Komunitas

adminredaksi

Kredivo Gandeng Ramayana Perdalam Penetrasi Paylater di Kota Tier 2 dan 3

adminredaksi

Langkah Smartfren Dukung Pengembangan Esports Indonesia

adminredaksi