21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAH

BNPT Dirikan Warung NKRI di Banyuwangi

Peresmian Warung NKRI/banyuwangikab.go.id

Banyuwangi, Infodis.id – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mendirikan Warung NKRI di Banyuwangi. Ini merupakan Warung NKRI keempat yang didirikan BNPT di seluruh Indonesia. Banyuwangi dipilih karena memiliki banyak program deradikalisasi dan harmonisasi toleransi masyarakat.

“Banyuwangi memiliki banyak program deradikalisasi. Seperti Festival Kebangsaan, Jagoan Digital, Rantang Kasih, dan lainnya yang merupakan bentuk negara hadir di tengah masyarakat. Sangat tepat memilih Banyuwangi untuk program Warung NKRI,” kata Kepala BNPT Komjen Pol. Boy Rafli Amar, saat peresmian Warung NKRI, Kamis (20/1/2022).

Dalam peresmian yang juga dikemas dengan Dialog Kebangsaan tersebut, juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo; Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani; Gubernur Jatim yang diwakili Kepala Bakesbangpol Heru Wahono Santoso; Kapolresta Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, Dandim Banyuwangi, serta Kepala OPD Banyuwangi.

Boy Rafli mengatakan program-program Banyuwangi tersebut mampu mengikis intoleransi masyarakat. Menurutnya intoleransi salah satunya karena bentuk ketidakadilan. “Seperti program Rantang Kasih. Sederhana namun sangat mengena. Program ini merupakan semangat gotong royong,” kata Boy Rafli.

“Banyak program Banyuwangi yang bisa bisa menjadi best practice dan contoh bagi daerah lain,” tambahnya.

Related posts

Konflik Lahan di Banyuwangi, LaNyalla: Pemkab Harus Segera Menuntaskan, Jangan Sampai Korbankan Siswa

adminredaksi

Satpol PP Surabaya Sanksi Remaja Hendak Tawuran untuk Rawat ODGJ di Liponsos

SMAMDA Sidoarjo Datangkan Guru Tamu dari Jepang

adminredaksi