Bupati Hendy Dorong Penyelenggaraan Event untuk Kebangkitan Ekonomi Rakyat

oleh -189 Dilihat
Foto/jemberkab

Jember, Infodis.id – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mendorong seluruh camat, lurah dan kades untuk menyelenggarakan even untuk kebangkitan ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri jalan sehat di dua tempat yakni pertama lapangan Wirolegi Kec. Sumbersari dan Perum. Bumi Kaliwates, Lingkungan Condro Selatan, Kecamatan Kaliwates, Minggu (21/8/2022).

“Terlebih saat ini bulan Kemerdekaan, ayo saling menguatkan perekonomian warga, dengan bikin even yang mendatangkan massa sehingga dagangan warga lebih laris lagi,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Bupati Hendy menegaskan, pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 adalah tanggung jawab semua baik pemerintah dan masyarakat sehingga kolaborasi antar keduanya sangat penting.

“Kalau hanya dipikirkan pemerintah saja, ndak akan berhasil,” tegasnya.

Sebab, negeri ini tak akan pernah bisa berhasil dalam mengatasi apapun tanpa adanya campur tangan masyarakat. Pemerintah memfasilitasi, yang menjual masyarakat dan yang membeli juga masyarakat. Dengan begitu, ada pergerakan ekonomi yang baik di sekitar kita.

“Nah, besok Senin ini ada karnaval SD, SMP, dan SMA,” jelasnya.

Dia mengimbau setiap masyarakat untuk keluar rumah dan menyaksikan para penerus dengan berbagai bakat merias diri masing-masing.

“Nah, bawa uang sekalian yang banyak dan belilah jajanan UMKM yang ada nanti,” ajaknya, dilansir dari jemberkab. (afp)

No More Posts Available.

No more pages to load.