15 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO POLITIK

Forkopimda dan Parpol Gresik Deklarasikan Damai Pemilu 2024

Gresik, infodis.id – Jelang Pemilu 2024, Forkopimda Kabupaten Gresik bersama partai politik peserta pemilu mendeklarasikan damai pemilu. Deklarasi ini diadakan di Polres Gresik, Selasa (7/11).

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan, deklarasi ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan lancar.

“Kita ketahui bersama, tahun 2024 ini ada pemilihan umum serentak, mulai dari presiden, legislatif, dan kepala daerah. Maka harapannya melalui deklarasi ini mampu menciptakan suasana yang kondusif di kalangan pendukung maupun peserta Pemilu,” ujarnya.

Wabup mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024 maupun sesudah Pemilu 2024.

“Dalam mewujudkan hal tersebut, tidak hanya menjadi tugas kepolisian saja. Melainkan perlu kerja sama berbagai pihak. Sehingga, kami berharap agar kita saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi ini,” tegasnya.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menegaskan, deklarasi damai ini diharapkan menjadi momentum kesadaran bersama dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Gresik.

“Mari kita jaga dan sukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik ini dengan aman, lancar, damai, dan bermartabat. Bersama-sama, kita hindari isu-isu yang berbau SARA, berita hoax dan bernada provokasi yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat,” pungkasnya.(ery)

Related posts

Bupati Bojonegoro Kunjungi Bupati Lamongan, Bahas Rencana Pembangunan Waduk Pejok

adminredaksi

Dukung Tahfidz Al-Quran, Bank Jatim Berikan Tabungan Santri Pada 39 Siswa

Strategi Ganjar Jaga Suara di Jatim