15 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO LAIN

ASDP Ingatkan Pengguna Jasa Waspada Cuaca Ekstrem Jelang Akhir Tahun

Jakarta, infodis.id – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengimbau pengguna jasa kapal penyeberangan untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem menjelang akhir tahun.

Manajemen ASDP telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi di 34 pelabuhan operasional di seluruh Indonesia, terutama mengingat adanya peralihan musim dari kemarau ke penghujan.

“Saat musim pancaroba, terdapat potensi cuaca ekstrem yang dapat berdampak pada pelayanan kapal penyeberangan. Kami terus mengingatkan pengguna jasa untuk tetap waspada, menjaga kesehatan, dan memastikan kondisi kendaraan yang digunakan,” ujar Shelvy Arifin, Corporate Secretary ASDP.

ASDP juga menjalin koordinasi dengan stakeholder terkait seperti BMKG, aparat kepolisian/TNI, dan otoritas pelabuhan sebelum setiap pelayaran kapal ferry. Langkah-langkah antisipatif melibatkan kelengkapan alat keselamatan, seperti sekoci, inflatable liferaft, APAR dan hidran, serta life jacket sesuai dengan SOP pelayanan.

ASDP secara aktif menyampaikan informasi kepada pengguna jasa mengenai keterlambatan pelayanan yang mungkin terjadi akibat cuaca ekstrem. Kerjasama pengguna jasa dalam mempersiapkan perjalanan dan pembelian tiket secara mandiri juga ditekankan.

“Kami berkomitmen untuk tidak mengabaikan aturan keselamatan dan tetap cermat dalam menyediakan layanan prima. Namun, kerjasama pengguna jasa sangat dibutuhkan agar setiap jadwal penyeberangan dapat terlaksana dengan baik. Mohon pengguna jasa mempersiapkan perjalanan dengan matang, membeli tiket ferry secara mandiri, dan melakukan pembelian dengan waktu yang cukup,” tambah Shelvy.(ery)

Related posts

Dindik Jatim Genjot Kesiapan Pelaksanaan LKS Nasional 

Editor [ Abi ]

Kok Rambut Lurus Tiba-Tiba Mengeriting? Berikut 5 Penyebab dan Solusinya

adminredaksi

Untag Lakukan Pendampingan Terhadap Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat pada Dosen

adminredaksi