15 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO BISNIS

Gojek Luncurkan Jaket Baru Driver, Simbol Gotong Royong Anak Bangsa

Surabaya, infodis.id – Mengambil momentum Hari Pahlawan, Gojek, unit bisnis on-demand service dari Grup GoTo, meluncurkan jaket baru bagi mitra driver di Surabaya dan Malang. Jaket baru ini melambangkan kolaborasi dan gotong royong ekosistem GoTo, serta menjadi simbol semangat anak bangsa untuk semakin maju bersama.

Jaket baru ini diluncurkan bertepatan dengan bulan ulang tahun Gojek yang ke-10. Dalam kesempatan tersebut, mitra driver juga dapat mengunjungi berbagai booth Partner Swadaya yang menyediakan barang dengan harga khusus untuk mitra.

Direktur Utama Grup GoTo, Patrick Walujo, mengatakan bahwa semangat gotong royong antara mitra driver, pelanggan, hingga karyawan menjadi kunci Gojek berdiri hingga sebesar sekarang. Semangat ini juga menjadi inspirasi bagi berbagai perusahaan karya anak bangsa lainnya di Grup GoTo, seperti Tokopedia, GoPay, dan Bank Jago.

“Kami percaya bahwa seluruh mitra driver Gojek bisa terus tumbuh bersama Indonesia,” ujar Yondi Hartanto, Head of Regional Corporate Affairs Gojek East Java, Bali, Nusra.

Secara bertahap, mitra driver akan bisa memperoleh jaket baru dengan identitas ekosistem GoTo di berbagai lokasi seperti kantor operasional di setiap kota.

Berikut adalah beberapa inovasi yang dihasilkan dari integrasi dan sinergi antar platform di ekosistem GoTo:

Layanan GoSend Sameday di Tokopedia membantu peningkatan pendapatan mitra driver GoSend Sameday. Kajian LPEM FEB UI pada 2023 menyatakan pasca integrasi Gojek dan Tokopedia, mitra driver GoSend Sameday lama mengalami peningkatan rata-rata pendapatan per bulan di tahun 2022 dan ada potensi rata-rata pendapatan per bulan sebesar Rp4,9 juta pada mitra pengemudi baru.

Perluasan layanan GoFood di dalam aplikasi Tokopedia guna memberikan peluang lebih besar bagi merchant GoFood untuk meningkatkan jumlah transaksi. Mitra merchant bisa mendapatkan sumber pendapatan dan sarana promosi tambahan.

Hadirnya GoPay dan GoPayLater yang menjadi salah satu opsi pembayaran di Tokopedia sehingga semakin mempermudah konsumen untuk berbelanja di ekosistem GoTo.

Terbaru, GoPay dan Bank Jago telah menghadirkan GoPay Tabungan by Jago, yaitu rekening untuk transaksi sehari-hari yang bisa diakses melalui aplikasi GoPay atau Gojek. Layanan ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi GoPay dan Bank Jago sejak 2021 guna mengakselerasi inklusi keuangan melalui kepemilikan rekening bank.(ery)

Related posts

Mahasiswa ITS Berprestasi Lewat Gagasan Desain Pembaruan Wisata Ampel

adminredaksi

Dukung Pendidikan, PLN Icon Plus Mensponsori Lomba Kompetensi Siswa IT Network Banyuwangi

Speed Bump di Simpang Empat Jalan Gubernur Suryo, Nganjuk, Diharapkan Bisa Kurangi Kecelakaan