15 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO LAIN

Ketua Dekranasda Jatim Segera Siapkan Program Kerja Baru

Surabaya, infodis.id – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur, Arumi Bachsin, akan melakukan evaluasi untuk membuat program kerja baru yang lebih baik kedepannya, sesuai dengan visi misi Dekranasda Pusat, Dekranasda Provinsi, serta Dekranasda Kabupaten/Kota.

Demikian dikatakan Arumi saat Rapat Koordinasi Daerah Dekranasda Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Senin (13/11/2023).

Dalam kesempayan ini, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, menyampaikan kebanggaannya terhadap pencapaian dunia griya di Jatim dan Indonesia, terutama dalam pengembangan batik.

“Masyarakat sudah menempatkan batik sebagai pakaian berkelas, kita ingin meningkatkan segmen yang lebih atas agar produk UMKM bisa naik kelas,” ujar Emil.

Emil juga menekankan pentingnya produksi yang efisien dan harga yang terjangkau untuk bersaing dengan produk luar negeri. “Kita perlu memperkuat produksi di dalam negeri sehingga produk lokal bisa bersaing dengan harga yang kompetitif,” tambahnya.

Dekranasda Jatim juga turut mendukung program pemerintah pusat dalam mengajak pelaku UMKM untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman. Salah satunya adalah memasarkan produk secara online dan mendukung gerakan bangga buatan Indonesia.

Emil menyatakan, Dekranasda Jatim mendukung dan bersinergi terhadap program-program pemerintah pusat, termasuk ajakan untuk terus beradaptasi dengan perkembangan zaman melalui pemasaran online dan mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

Dengan langkah-langkah ini, Arumi Bachsin Dardak dan Dekranasda Jatim berkomitmen untuk memajukan industri kerajinan nasional di tengah persaingan global yang semakin ketat.(joo)

 

Related posts

Muskerwil PWNU Jatim, Gubernur Khofifah Sebut NU Miliki Potensi Besar Terhadap Kebangkitan Ekonomi Umat

adminredaksi

FP Unitomo Buka Wawasan Pentingnya Sertifikasi Halal pada Produk Pangan dan Perikanan

adminredaksi

Perkuat Layanan Syariah, Bank Jatim Sinergi Bisnis dengan Bank NTB Syariah

adminredaksi