15 April 2024
INFODIS.ID
Indeks Berita

OPOP Expo 2023 Sukses Digelar, Gubernur Khofifah: Pameran Produk Unggulan Pesantren Harus Makin Dikenal

Surabaya, infodis.id – Gebyar One Pesantren One Produk (OPOP) expo yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Jawa Timur sukses digelar. Edisi ke-5 kali ini digelar di Kompleks Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya pada tanggal 9-12 November 2023.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, OPOP Expo merupakan salah satu upaya untuk mendorong kemandirian ekonomi pesantren. Melalui program ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang mengenal produk-produk unggulan Pondok Pesantren Jawa Timur.

“Dengan diselenggarakan kegiatan pameran OPOP EXPO tahun 2023 ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang mengenal produk-produk unggulan Pondok Pesantren Jawa Timur,” kata Khofifah saat membuka Gebyar OPOP EXPO di Masjid Al-akbar Surabaya, Kamis (9/11/2023).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Andromeda Qomariyah menuturkan, berkat program OPOP, banyak santri menjadi wirausaha dengan menciptakan berbagai produk yang menarik dan memiliki nilai jual.

“Melalui program OPOP ini kami mengajarkan oara santri bagaimana berbisnis yang benar. Tidak hanya sekedar jual murah, tetapi juga harus menguntungkan agar usahanya daoat berkembang,” tutur Andromeda.

OPOP Expo menjadi salah satu upaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi berbasis pesantren. Dengan semakin dikenalnya produk-produk unggulan pesantren, diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan membuka peluang pasar yang lebih luas.

Related posts

Bupati Anna Dukung Langkah ISNU Dorong Jatim Jadi Pusat Halal Indonesia

adminredaksi

Gubernur Khofifah Optimis Kerjasama Antar Daerah Mampu Tekan Laju Inflasi

adminredaksi

Kunjungi Banyuwangi, Tim Studi MLIT Jepang Akan Dukung Pengembangan Teknologi Smart Kampung

adminredaksi