15 April 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO PEMERINTAHAN

Panglima TNI Mendampingi Presiden RI dalam Rakornas Penyelenggara Pemilu

Jakarta, infodis.id – Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., hadir mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penyelenggara pemilu. Kegiatan ini berlangsung di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, pada Rabu (8/11/2023).

Dalam Rakornas tersebut, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., turut menyaksikan pembacaan deklarasi oleh peserta dari 38 Provinsi serta penandatanganan kesepakatan deklarasi oleh Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan Ketua DKPP RI.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengkoordinasikan langkah-langkah penyelenggara pemilu dalam melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajiban sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Presiden RI Joko Widodo mengingatkan bahwa Pemilu tahun 2024 adalah sebuah ajang demokrasi yang besar dan diawasi oleh seluruh unsur masyarakat hingga di tempat pemungutan suara.

“Kepada seluruh penyelenggara Pemilu untuk mempersiapkan semua tahapan Pemilu dengan sebaik-baiknya. Beliau menekankan pentingnya detail, pengawasan, dan inovasi menggunakan teknologi terkini dalam proses penyelenggaraan Pemilu. Anggaran untuk DKPP telah ditingkatkan sebesar 200 persen, dan kita berharap agar inovasi ini dapat melibatkan masukan dari rakyat sehingga suhu politik tetap kondusif, aman, dan damai selama proses Pemilu.”pinta Presiden Joko Widodo.(ery)

Related posts

Srikandi PLN Ajak Mahasiswa Siap Hadapi Transisi Energi

Terlibat Narkoba, Dua Pegawai Honorer Pemkab Lumajang Diberhentikan

ASN Pemkab Rembang Kembali Diingatkan Tentang Netralitas dalam Pemilu

adminredaksi