25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO PENDIDIKAN

Luaskan Kerja Sama Inovasi Industri, ITS Teken MoU dengan PT GEN

Penandatanganan MoU antara ITS dengan PT Gerlink Energi Nusantara/Ist

Surabaya, Infodis.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terus bertekad meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memajukan teknologi di bidang energi terbarukan.

Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan naskah kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara ITS dengan PT Gerlink Energi Nusantara (GEN), Jumat (1/4), di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Gedung Rektorat ITS.

Sebelumnya dilakukan pertemuan untuk membahas kerja sama penelitian dan pembuatan inovasi yang dihadiri oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng, Wakil Rektor II Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sarana Prasarana ITS Ir Mas Agus Mardyanto ME PhD, Direktur Kerja Sama dan Pengelolaan Usaha (DKPU) ITS Tri Joko Wahyudi ST MT PhD, beserta jajaran pimpinan ITS lainnya. Dari pihak PT GEN, dipimpin langsung oleh Direktur Utama Ghozalfan F Basarah beserta jajarannya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor ITS yang akrab disapa Ashari ini mengungkapkan bahwa ITS siap sedia untuk terus bekerja sama dengan seluruh perusahan manufaktur guna melakukan penelitian ataupun pembuatan inovasi terbaru di bidang energi terbarukan.

Disebutkan bahwa ITS memiliki 10 laboratorium riset inovasi di Gedung Research Center (RC) ITS dan didukung dengan lima pusat kajian strategis.

“Ada SDG’s, pemberdayaan wilayah dan masyarakat, teknologi cepat guna, dan industri kreatif,” sebutnya, melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi INFODIS, Sabtu (2/4/2022).

Related posts

Usai Salurkan Bantuan Pada Nelayan Probolinggo, Gubernur Khofifah Nikmati Kuliner di Warung Kama dan Diskusi dengan Pejabat Setempat

adminredaksi

Petik Laut Lampon Kembali Digelar

adminredaksi

Puluhan Pelajar Diamankan saat Pesta Miras di Bawah Flyover Gubeng