21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineINFO POLITIK

PDIP Daftarkan 120 Bacalon DPRD Jatim ke KPU, Target Kursi 37 Persen

Surabaya, Infodis.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur mendaftarkan 120 bakal calon anggota (bacalon) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur di Jalan Tenggilis, Surabaya, Kamis (11/5/2023).

“Kami daftarkan bakal calon anggota DPRD Jatim sebanyak 100 persen, yaitu sejumlah 120 kursi. Untuk caleg perempuan sebanyak 30 persen, atau bakal lebih,” ujar Plh Ketua DPD PDIP Jatim, Budi ‘Kanang’ Sulistyono di KPU Jatim.

Budi menyatakan pada Pileg 2024 nanti, PDIP menargetkan 37 persen dari 120 kursi di DPRD Jatim. Jumlah itu setara dengan 45 kursi.

“Target kursi untuk Pileg 2024 sebanyak 37 persen dari 120 kursi. Ini menjadi kerja keras kita bersama, agar wakil-wakil kami di DPRD Jatim dipercaya oleh rakyat,” kata Budi.

Pada Pileg 2019, PDIP mengisi 22,5 persen kursi DPRD. Atau sekitar 27 kursi.

Ditanya apakah ada nama-nama baru bacalon DPRD Jatim?

“Ada nama Mas Whisnu Sakti Buana dan Mas Fuad (anak Mensos Tri Rismaharini) di Dapil Jatim 1. Ada nama Mas Herry Yulianto di Jatim 2, Jatim 3 ada Mas Nasution, Jatim 4 ada Pak Timbul. Untuk 27 incumbent yang sudah terpilih maju semua, kecuali Agustin Poliana yang turun maju ke DPRD Kota Surabaya,” jelasnya

Sekedar diketahui, rombongan PDIP Jatim berangkat dari kantor DPD Jalan Kendangsari Industri Surabaya. Mereka menggelar longmarch dengan panjang rombongan sekitar 300 meter.

Longmarch PDIP Jatim tersebut diramaikan sejumlah kesenian. Mulai dari Reog, Banteng-bantengan, dan para penari Remo ikut iring-iringan longmarch menuju kantor KPU Jatim. (joo/isa)

Related posts

Gubernur Khofifah Ajak Muslimat NU Sidoarjo Lakukan Transformasi Digital Sektor UMKM

adminredaksi

Kementerian Perdagangan – Bangka Barat Kembangkan Metrologi Legal

adminredaksi

Wali Kota Eri Gagas Bonek Miliki Badan Hukum

adminredaksi