21 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO DAERAHINFO PENDIDIKAN

Puluhan Guru SD Ikuti Pelatihan Mengajar Matematika di Unusa

Pelatihan mengajar matematika/Ist

Surabaya, Infodis.id – Unusa bersama NU Circle dan Paragon Corp menggelar Training of Trainer (TOT) Program Tadris Matematika bagi guru sekolah dasar (SD), dengan tema Membangun Generasi Emas Indonesia 2045.

Sebanyak 80 guru SD di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Lamongan, serta Bojonegoro dan dari Sekolah Dasar Mitra Unusa, serta mahasiswa mengikuti pelatihan mengajar matematika di Auditorium Unusa Tower Kampus B, Sabtu (9/4/2022).

“sebagai bahasa ilmu pengetahuan dan teknologi, maka penguasaan matematika sangat diperlukan. Sasarannya adalah siswa di sekolah dasar karena bagian dari pembentukan generasi emas, sehingga dengan menguasai matematika kita bisa bersaing dengan bangsa lainnya,” kata Rektor Unusa Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M. Eng.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unusa Prof. Kacung Marijan PhD., berharap melalui TOT guru-guru matematika bisa mengajarkan matematika kepada siswa dengan cara asik dan menyenangkan.

“Dipilihnya kelompok guru, harapannya bisa menularkan kepada guru matematika lainnya di kota asal para peserta,” ucapnya.

Related posts

Kapan Waktu Tepat Pemberian MPASI? Berikut Penjelasannya

adminredaksi

Mahasiswa ITS Inovasikan Penisilin sebagai Pencegah Korosi

adminredaksi

Intiland Luncurkan Program Penjualan Spesial, Permudah Masyarakat Investasi Property

adminredaksi