25 Februari 2024
INFODIS.ID
HeadlineIndeks BeritaINFO BISNISINFO DAERAH

Bupati Gresik Lepas Ekspor Perdana UMKM Jeruk Nipis

Pelepasan ekspor perdana/gresikkab

Gresik, Infodis.id – Jeruk Nipis Kebonagung Meningkatkan Imunitas Di Masa Pandemi, Branding ini harus diangkat dalam rangka untuk mengangkat hasil perkebunan jeruk nipis di Desa Kebonagung Kecamatan Ujung Pangkah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat pelepasan Ekspor Perdana UMKM Jeruk Nipis ke Negara tujuan Malaysia dan Singapura bertempat di Balai Desa Kebon Agung Kecamatan Ujung Pangkah pada, Rabu (2/2/22).

“Dengan terus berkolaborasi dengan Dinas dan Pihak terkait dalam hal ini Diskoperindag, Dinas Pertanian, Bea dan Cukai Gresik bahkan juga bersinergi dengan para Atase perdagangan yang ada di berbagai negara yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gresik, untuk memacu percepatan pemulihan ekonomi daerah sekaligus merealisasi dan mewujudkan Program Nawa Karsa Gresik Baru,” lanjut Bupati Gus Yani.

Masih kata Gus Yani, Desa Kebon Agung Kecamatan Ujungpangkah terdapat potensi jeruk nipis sangat luar biasa, lahan kebun jeruk nipis seluas 450 hektare, menghasilkan rata-rata per hektare sebanyak 2 sampai 3 ton buah jeruk nipis per bulan, dan diapanen setiap bulan.

Dengan kapasitas yang besar ini, perlu adanya strategi pengembangan salah satunya adalah jangkauan pasar tidak hanya di lokal akan tetapi hingga ke pasar luar negeri, dengan pendampingan terus menerus dan berkelanjutan serta selalu aktif berkomunikasi dengan para Atase untuk diberikan kesempatan promosi dan berlanjut sampai mendapatkan Buyer di Singapore dan Malaysia,” terang Bupati Gus Yani.

Related posts

Axiata-XL Axiata Lakukan Penandatanganan Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat untuk Mengambilalih 66,03 Persen Saham Link Net

adminredaksi

Terbakar Cemburu, Kasmono Bacok Penghuni Kosnya

adminredaksi

Surabaya Maksimalkan Dana Hibah Rp114,5 Miliar untuk Pilkada 2024